Perhutani bekerja sama dengan Bobobox membangun fasilitas camping modern - WisataHits
Jawa Barat

Perhutani bekerja sama dengan Bobobox membangun fasilitas camping modern

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan Umum Kehutanan Negara atau biasa disingkat Perum Perhutani menggandeng Bobobox untuk membangun fasilitas Bobocabin yang mengusung konsep glamping yang dipadukan dengan teknologi canggih. Internet untuk segala (IoT) dan keindahan alam sekitarnya.

Presiden dan Direktur Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan fasilitas bobocabin tersedia di kawasan wisata Coban Rondo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Kami memiliki ratusan tempat wisata, sehingga kami memiliki potensi kerjasama yang lebih luas dengan Bobobox,” kata Wahyu dalam keterangannya, Senin di Jakarta.

Bobobox merupakan mitra Perhutani melalui Econique yang terlibat dalam proyek strategis Bobocabin “Coban Rondo” di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Entitas Anak Perhutani Genjot Bisnis Wisata Alam

Wahyu berharap dapat merumuskan kerjasama yang dapat lebih dimanfaatkan dan memiliki multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Upaya tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan yang dijadikan sebagai lokasi wisata,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Gunawan, CEO dan co-founder Bobobox, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan kemandirian para pekerja dan UMKM dari desa-desa sekitar lokasi Bobocabin Coban Rondo.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa bisnis yang kami jalankan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar Bobocabin. Kami percaya melalui sektor yang produktif kami dapat memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi semua orang,” ujar Indra.

Bobocabin Coban Rondo merupakan cabang keenam Bobocabin, menyusul kesuksesan Bobocabin di beberapa lokasi sebelumnya antara lain Ranca Upas di Jawa Barat dan Kintamani di Bali.

Sejak peluncuran publik pertamanya pada Februari 2021, Bobocabin secara konsisten memiliki tingkat hunian lebih dari 90 persen, yang mencerminkan viralitas produk yang terus meningkat.

Baca Juga: Bobocabin Hadir di Kintamani Tawarkan “Elevated Camping.”

Wartawan : Sugiharto Purnama
Penerbit: Adi Biru
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button