Saat Jokowi mengajak cucunya berwisata edukasi ke Candi Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Saat Jokowi mengajak cucunya berwisata edukasi ke Candi Prambanan

Saat Jokowi mengajak cucunya berwisata edukasi ke Candi Prambanan

TEMPO.CO, jakarta – Wisatawan yang datang ke Candi Prambanan hari ini dikejutkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarga. Jokowi yang sempat berwisata bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucu ingin mempromosikan wisata edukasi.

Jokowi yang datang bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, menantu Selvi Ananda dan dua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, diangkat Mangagar Sari oleh Kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah X, Kemendikbud, Kebudayaan, Riset dan Teknologi . Berjalan-jalan, Manggar menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Cucu sulung Jokowi, Jan Ethes, tampak waspada dengan setiap penjelasan tentang Situs Warisan Dunia ini. Itu yang paling besar, kata Manggar sambil menunjuk candi Siwa setinggi 47 meter.

Kehadiran keluarga Presiden Jokowi cukup memanjakan pengunjung Candi Prambanan. “Tidak pikiran lagi Perjalanan studi ah ada Pak Jokowi,” kata salah seorang pengunjung, Amelia.

Taman Wisata Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi liburan yang paling diminati masyarakat. Tempat ini juga sering menjadi tujuan wisata edukasi bagi pelajar dari berbagai daerah.

Baca juga: Festival Tari Jogja di Candi Prambanan diikuti oleh 5.142 peserta

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button