Fasilitas hotel dan restoran di Gunungkidul akan diperbaiki untuk 148.305 wisatawan selama musim liburan: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Fasilitas hotel dan restoran di Gunungkidul akan diperbaiki untuk 148.305 wisatawan selama musim liburan: Okezone Travel

ASOSIASI Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Kegubernuran Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedang mempersiapkan keadaan fasilitas hotel dan restoran untuk menyambut wisatawan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023.

Ketua PHRI Gunungkidul Sunyoto mengatakan persiapan khusus memastikan kondisi fasilitas hotel dan restoran agar wisatawan tidak kapok berkunjung ke Gunungkidul.

“Kami menjaga kebersihan dan melakukan perbaikan agar layak digunakan nanti,” kutip Sunyoto Di antara.

Menurutnya, persiapan ini kerap dilakukan terutama untuk menyambut musim libur panjang, terutama untuk memastikan pasokan bahan baku pangan cukup hingga akhir musim liburan. Langkah ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

Infografis hotel luar angkasa

Saat ini permintaan bahan makanan pokok meningkat tajam, sehingga harga otomatis naik. Agar tidak mengantisipasi stok di pasar, pelaku wisata nilai menutupi pasokan kebutuhan pokok.

“Ini sedang kita persiapkan sekarang agar tidak ada kesulitan di hari H libur,” ujarnya.

Sunyoto mengatakan saat ini belum ada peningkatan pemesanan tempat wisata baik akomodasi maupun restoran di Gunungkidul.

Namun, dia tetap optimistis kunjungan akan meningkat signifikan saat memasuki hari libur. Termasuk pemesanan penginapan. “Kami memperkirakan pesanan akan dimulai pada tanggal 20. Saat ini masih anjlok,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohamad Arif Aldian mengatakan, pihaknya menargetkan kedatangan 148.305 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Infografis perjalanan yang aman

Untuk mencapai tujuan tersebut, Arif menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan pariwisata. Selain itu, beberapa destinasi juga mempersiapkan kegiatan selama liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berupaya mempromosikan potensi wisata di Gunungkidul melalui media sosial agar lebih dikenal masyarakat luas,” kata Arif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button