Rekomendasi destinasi wisata di Pemalang, pantai favoritnya Joko Tingkir - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi destinasi wisata di Pemalang, pantai favoritnya Joko Tingkir

Rekomendasi destinasi wisata di Pemalang, pantai favoritnya Joko Tingkir

TEMPO.CO, jakarta – Pemalang adalah salah satu kabupaten di Wilayah Jawa Tengah. Kabupaten ini terletak di jalur utama pantai utara (Pantura) Jawa. Dari segi topografi, Pemalang memiliki topografi yang bervariasi. Pemalang bagian utara merupakan dataran rendah dengan daerah pengawasan.

Di selatan terdapat dataran tinggi dan pegunungan, yang puncak tertingginya adalah Gunung Slamet.

Dengan topografi yang beragam tersebut, Pemalang menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik. Apakah ada sesuatu?

1. Kerudung bening

Kedung Bening merupakan destinasi wisata di Watukumpul, Pemalang. Destinasi wisata ini menawarkan wisata alam dengan keunikan pemandangan bebatuan dengan air berwarna kehijauan. Beberapa turis kerap menyamakan objek wisata ini dengan Martvill Canyon di Georgia. Bagi Anda yang menyukai alam, Kedung Bening bisa menjadi pilihan saat berlibur atau berkunjung ke Pemalang.

2. Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Pemalang yang terletak di Petarukan Pemalang. Di pantai ini Anda bisa menemukan kehidupan nelayan di pesisir Jawa dan bermain pasir di pinggir pantai.

3. Taman Langit Pulosari

Pulosari Sky Park atau dikenal juga dengan nama Bukit Tangkeban merupakan destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan. Dari tempat ini Anda bisa melihat panorama Gunung Slamet yang indah. Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbit dan matahari terbenam dari tempat ini.

4. Air Terjun Sibedil

Bagi Anda yang ingin menikmati air terjun di Pemalang, Anda bisa mengunjungi Curug Sibedil. Air terjun ini memiliki panorama yang indah dan debit air yang tidak terlalu besar. Anda bisa berenang di air terjun ini atau mandi di kolam yang berada di bawah air terjun.

5. arung jeram Sungai Comal

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa mencobanya arung jeram di Sungai Comal. Sungai ini merupakan sungai terbesar yang melintasi Kabupaten Pemalang. Anda dapat melakukan arung jeram di sungai ini dengan perahu karet saat musim kemarau. arung jeram di Sungai Comal memiliki dua jalur yaitu 6 km dan 9 km.

EIBEN HEIZIER

Baca Juga: Menyesal jika tidak mencoba kuliner khas Pemalang, Nasi Grombyang hingga Lontong Dekem

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button