Biaya perbaikan alun-alun kota Pasuruan Rp 6 miliar - WisataHits
Jawa Timur

Biaya perbaikan alun-alun kota Pasuruan Rp 6 miliar

Pemerintah Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jawa Timur) telah memulai rehabilitasi alun-alun kota. Salah satu perbaikannya adalah trotoar.

SuaraMalang.id – Pasuruan, Pemerintah Jawa Timur (Jatim) mulai memperbaiki alun-alun kota. Salah satu perbaikannya adalah trotoar.

Selain itu, gorong-gorong di sekitarnya juga telah direnovasi sejak tahun ini. Total anggaran untuk perbaikan alun-alun kota sebesar Rp 6,8 miliar.

Pembiayaan perbaikan tersebut berasal dari APBD 2022. Perbaikan ini diharapkan selesai pada Desember.

“Perbaikan drainase ini juga akan meminimalisir banjir di kawasan sekitar Pasuruan City Plaza. Air ini nantinya akan dibuang langsung ke Kali Gembong,” kata Gustap, dikutip dari jaringan media beritajatim.com Suara.com, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Remaja Diperkosa Empat Pria di Tempat Wisata Pasuruan

Selain drainase, Dinas PUPR Kota Pasuruan juga mengusulkan perbaikan jembatan. Usulan ini akan segera dikirim ke pemerintah pusat.

“Karena ada beberapa jembatan yang bukan tanggung jawab kami. Kami ingin memperbaikinya agar air tidak tumpah ke jalan saat hujan deras,” tambah Gustap.

Ada rencana menjadikan Pasuruan Town Square sebagai kawasan wisata terpadu. Kedepannya diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan.

Source: malang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button