Bersiaplah, 44,7 juta orang akan merayakan Nataru Holiday! Selain Sumatera dan Jawa Barat, ini detail destinasinya - WisataHits
Jawa Barat

Bersiaplah, 44,7 juta orang akan merayakan Nataru Holiday! Selain Sumatera dan Jawa Barat, ini detail destinasinya

HARIANHALUAN.COM- Kementerian Perhubungan dan pihak terkait sudah mempersiapkan transportasi jelang liburan di Nataru dengan matang. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keamanan transportasi. Diperkirakan sekitar 44,7 juta orang akan melakukan perjalanan selama periode Nataru.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa 13 Desember 2022, dalam rapat kerja dengan Komisi V menyampaikan kepada DPR RI kesiapan dan sederet langkah ke depan yang dilakukan Kementerian Perhubungan dan pemangku kepentingan terkait untuk percepatan implementasi Nataru mengangkut.

“Pada hari raya Nataru ini tidak ada pembatasan mobilitas seperti tahun lalu. Namun demikian, selain keselamatan dan kenyamanan, aspek kesehatan juga dikedepankan dalam angkutan umum lokal,” ujar Menhub.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Depok yang Wajib Dikunjungi, Dari Gratis Hingga Berbayar

Menhub mengantisipasi kemungkinan pergerakan dalam wilayah metropolitan, mobilitas lokal, kemungkinan pergerakan ke tempat wisata, serta pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan pihaknya telah meminta kementerian/lembaga terkait mengoptimalkan koordinasi dan sinergi lintas sektor dalam penyiapan angkutan Nataru sesuai usulan dan masukan dari Komisi V DPR RI.

“Kami juga telah meminta Dinas Perhubungan dan pihak terkait untuk mengefektifkan pemantauan fluktuasi harga tiket dan memperluas pelayanan tiket yang lebih efisien,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Sumatera! Ruas Tol Trans Sumatera yang baru resmi dibuka untuk merayakan Hari Nataru. Berikut detailnya

Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Perhubungan (Baketrans) Kementerian Perhubungan, potensi pergerakan Nataru tahun ini sebesar 16,35% dari jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 44,17 juta orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button