Pantai Tabanan Kedungu, pantai unik kombinasi air terjun yang asri dan asri - WisataHits
wisatahits

Pantai Tabanan Kedungu, pantai unik kombinasi air terjun yang asri dan asri

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Kedungu adalah salah satu tempat wisata terpopuler dan destinasi yang wajib dikunjungi di Tabanan, Bali. Tempat yang tak kalah indah dengan Pantai Nyanyi ini juga memiliki pantai pasir hitam. Pengunjung yang datang bisa bermain pasir, berkeliling dan berfoto-foto.

Meski terkenal dengan pemandangannya yang indah, wisata pantai ini juga menyimpan banyak pesona. Panorama tempat wisata yang memiliki air terjun ini dapat memanjakan setiap wisatawan yang datang mengunjunginya. Direkomendasikan untuk anda yang ingin datang dan menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam di pantai yang terkenal itu.

Pengunjung Pantai Kedungu juga menawarkan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola pantai ini. Fasilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung untuk berlibur atau berekreasi. Semua kebutuhan tersebut dimulai dari sarana olahraga berupa papan selancar, toilet, restoran dan masih banyak lagi.

Atraksi Pantai Kedungu

Objek Wisata Pantai KedunguKredit Gambar: Instagram SanivThaya Bali

Salah satu pantai yang terletak di Pulau Dewata Bali yang dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah hingga manca negara setiap hari dari bulan ke bulan. Tempat ini termasuk di antara beberapa destinasi wisata favorit di Pulau Dewata. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan pantai yang indah dan menunggu matahari terbenam.

1. Pemandangan Matahari Terbenam

Pantai Kedungu terkenal dengan pemandangan sunset atau matahari terbenamnya yang begitu eksotis dan mempesona. Wisatawan bisa melihat hamparan laut biru yang memantulkan bias warna jingga saat matahari hendak terbenam. Kemudian, pemandangan pantai ini juga berubah menjadi lebih romantis dengan warna khasnya yang berkilauan saat senja.

Pemandangan indah yang begitu memesona saat matahari terbenam datang menjadi salah satu daya tarik objek wisata bahari ini. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang memanfaatkan senja untuk berfoto bahkan menjadikannya sebagai lokasi film romantis.

2. Pasir di pantai berwarna hitam

Daya tarik selanjutnya adalah memiliki pasir hitam di pantai. Hamparan pasir yang begitu luas dan halus dapat memberikan perasaan yang sangat lembut bagi seseorang yang menginjakkan kaki di sana. Pada umumnya wisatawan dapat dengan nyaman bersantai atau berjemur di atas pasir.

Tentu saja pantai pasir hitam dengan begitu luas dan mulus bisa menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata ini. Maka tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan destinasi wisata ini, maka kunjungilah.

3. Ombaknya bagus untuk berselancar

Aktivitas di Pantai KedunguKredit gambar: Google Maps Stefan Majoleth

Pantai Kedungu memiliki ombak yang besar. Biasanya pengunjung yang datang memanfaatkannya untuk bermain surfing. Tempat yang terkenal dengan ombaknya yang ramah selancar ini, kini menjadi tujuan wisata favorit para peselancar.

Oleh karena itu, tempat wisata ini ramai dikunjungi berbagai masyarakat lokal, daerah, manca negara. Maka dari itu, pantai ini bisa menjadi salah satu daya tarik utama dari objek wisata ini.

4. Pantai unik dengan air terjun

Daya tarik terakhir adalah keberadaan air terjun kecil. Hal ini disebabkan oleh area tebing yang terdapat air terjun kecil. Gemericik air, dengan hembusan anginnya yang indah dan mempesona, bisa digunakan untuk menenangkan pikiran.

Memang air terjun ini tidak begitu tinggi, namun tempatnya tetap memberikan kesan eksotis. Dari situ, dia bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai salah satu daya tariknya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Kredit gambar: Google Maps 3loka Parmita

Pantai Kedungu merupakan salah satu pantai yang terletak di Tabanan atau tepatnya di kawasan Banjar Kedungu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya sekitar 20 km dari pusat kota Denpasar, Bali. Akses menuju pantai ini sangat mudah untuk dicapai karena ada banyak rambu-rambu jalan yang mengarahkan Anda ke pantai ini.

Jarak perjalanan Anda ke pantai mungkin lebih lama dari yang diperkirakan jika daerah tersebut mengalami kemacetan lalu lintas. Biasanya terjadi pada musim liburan antara Juli dan September, jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal ini dapat membuat jalan menuju pantai semakin ramai.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor untuk sampai ke tempat tujuan. Begitu sampai di sana, Anda bisa menikmati pemandangan alam tujuan wisata yang begitu indah, menawan dan mempesona ini. Tentunya hal ini dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang luar biasa.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai KedunguKredit gambar: Google Maps Anis Permana

Saat anda memasuki suatu objek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya masuk, namun ketika anda ingin memasuki kawasan wisata Pantai Kedungu ini anda tidak diharuskan membayar tiket masuk seperti yang pada umumnya di tetapkan oleh pantai lain. pengelola pariwisata. Pengunjung bisa masuk ke objek wisata ini tanpa harus membayar atau gratis.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil, akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya Rp 2000. Sedangkan untuk parkir, biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bisa leluasa menikmati pemandangan objek wisata ini dan melakukan aktivitas berupa foto-foto. Sementara banyak orang menikmati liburan atau rekreasi di sini karena menawarkan destinasi yang bagus dan fasilitas yang nyaman. Dan harga masuknya pun cukup terjangkau.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Kedungu

Aktivitas Seru di Pantai KedunguKredit Gambar: Instagram The Pantai Cinta Cliff

1. Berjemur atau bersantai di tepi pantai

Wisatawan dapat melakukan aktivitas menarik dengan berjemur atau bersantai di pantai pasir hitam yang begitu luas dan bersih dengan tikar seperti tikar. Biasanya, pengunjung melakukan aktivitas tersebut pada pagi hari menjelang siang hari.

Begitu banyak wisatawan yang memenuhi pantai dengan berjemur. Matahari pantai menjadi tujuan utama bagi pengunjung yang datang.

2. Menikmati matahari terbenam

Kegiatan menarik selanjutnya adalah menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, mempesona dan begitu eksotis. Pengunjung bisa menikmati momen sunset ini di sore hari.

Anda bisa duduk-duduk di sepanjang pantai bersama teman atau sahabat, pacar hingga keluarga. Sambil menyaksikan matahari perlahan turun dengan sinar senja yang begitu indah dan menawan.

3. Cobalah berselancar

Bagi Anda yang menyukai olahraga air terutama selancar, Anda harus mencoba bermain di Pantai Kedungu. Ombaknya sangat besar sehingga sangat cocok untuk bermain selancar ini. Sehingga banyak pengunjung yang menggunakannya untuk berselancar.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pantai KedunguKredit gambar: Google Maps Josef Beran

1. Benteng Kedungu Vila

Hostel pantai favorit di Bali ini bernama Kubu Kedungu Vila. Hostel ini menawarkan kamar yang cukup luas, asri dan tentunya nyaman bagi yang menyewanya. Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak pesona. Harganya yang terjangkau di kantong menjadi tempat istirahat yang direkomendasikan.

2. Villa Swarga Kedungu

Villa Swarga Kedungu merupakan salah satu tempat penginapan yang dekat dengan objek wisata pantai Kedungu ini. Tempatnya yang bersih dan nyaman dapat membantu Anda bersantai setelah melakukan aktivitas lari atau aktivitas pantai.

3. Villas D’sawah

D’sawah Villas juga dekat dengan pantai. Tempat ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Dan memberikan pelayanan yang ramah. Sehingga bisa menjadi salah satu tempat penginapan yang direkomendasikan dengan harga sewa yang terjangkau. Dan tempatnya nyaman dan memberikan kesan tersendiri bagi para penyewanya.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di area pantaiKredit gambar: Google Maps Folke LemaƮtre

Sebagai destinasi wisata yang terkenal, tentunya objek wisata Pantai Kedungu selalu menawarkan fasilitas yang sangat penting bagi para pengunjungnya. Untuk itu pengelola pantai ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti persewaan papan selancar, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas ini disediakan dengan benar dan aman.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir mobil, restoran atau tempat makan dan menginap dapat ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung pantai dapat menikmati kunjungan ke kawasan ini dengan lebih nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pantai Kedungu di Tabanan, Bali. Sarana dan prasarana destinasi bahari ini tentunya sangat lengkap sehingga wisatawan dapat menghabiskan liburan dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button