Tim Pengawas PUPR turun ke Bendungan Sukamahi memastikan selesai pada September 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Tim Pengawas PUPR turun ke Bendungan Sukamahi memastikan selesai pada September 2022

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, MEGA HILANG – Tim Pengawas Pekerjaan Umum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) turun ke lapangan meninjau detail pembangunan Bendungan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Selasa (02/08/ 2022).

Proyek bendungan kering Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor dijadwalkan selesai pada September 2022. Untuk itu, guna memastikan pengerjaan dua proyek ini benar-benar selesai, Kementerian PUPR datang ke lokasi bendungan melalui tim pemantau, salah satunya Bendungan Sukamahi.

Faizal Rian, Pengawas Pekerjaan Umum Kementerian PUPR, mengatakan untuk proyek Bendungan Sukamahi mitra, PT. Wika sudah memasuki tahap akhir.

“Bendungan Sukamahi diharapkan selesai pada September 2022, kami melihat pengerjaannya sudah dalam tahap detailing bendungan,” kata Faizal Rian.

Sebelumnya, kedua bendungan di kawasan Puncak tersebut telah diperiksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memastikan target penyelesaiannya pada Agustus, dimana Presiden Joko Widodo berencana meresmikan bendungan tersebut pada September 2022.

Sementara itu, Anggota Komite V DPR Mulyadi mengkritik lambatnya penyelesaian bendungan Ciawi dan Sukamahi yang menelan biaya Rp1,6 triliun.

“Seharusnya tahun 2020 selesai,” katanya.

Bendungan Ciawi dan Sukamahi dirancang tidak hanya untuk mengendalikan aliran air Sungai Ciliwung untuk mengurangi potensi banjir di DKI Jakarta. Namun, menjadi objek wisata ikonik yang dikelola secara profesional. [] Danu

Source: bogor-kita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button