5 Pesona Telaga Batu Pamijahan untuk Berenang dan Berkemah di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

5 Pesona Telaga Batu Pamijahan untuk Berenang dan Berkemah di Bogor

Wisata alam Telaga Batu Bogor menawarkan pemandangan alam yang indah dan menjadi pilihan liburan bagi para wisatawan. Warna air di danau ini sangat jernih dan biru menjadi daya tarik ciptaan Tuhan.

Airnya berasal dari mata air Gunung Salak dan menjadi spot foto paling populer bagi pengunjung. Ada banyak ikan berwarna-warni dan berwarna cerah di dalamnya, juga ada spot foto sangkar burung dan boat trip untuk menjelajahi danau ini.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi mereka yang mencari petualangan, berenang dan berkemah. Selain itu, alam sekitar masih sangat asri dengan pepohonan di sekelilingnya. Bagi Anda yang ingin berlibur, berikut 5 Pesona Danau Wisata Pamijahan Bogor Baru yang wajib Anda ketahui.

1. Perkemahan di Bumi Perkemahan Telaga Batu Bogor

Perkemahan adalah fasilitas utama Telaga Kelelawar dan berfungsi sebagai tempat untuk mendirikan tenda pengunjung. Di tempat ini, wisatawan dapat membawa peralatan berkemah sendiri atau menyewa peralatan dari operator tur.

Biaya camping di Telaga Batu Camp Ground adalah Rp 35.000/orang jika membawa peralatan camping sendiri. Jika Anda tidak memiliki peralatan berkemah, Anda bisa menyewanya.

Camping di Telaga Batu Bogor menjadi daya tarik tersendiri dengan suasana khas pedesaan dengan udara yang bersih. Pepohonan rindang membuat nuansa alam semakin nyata. Ada padang rumput yang cukup luas untuk mendirikan banyak tenda. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

2. Mandi dan berenang di Telaga Batu Bogor

Telaga Batu mulai populer di kota Bogor. Kawasan wisata dengan perbukitan dan kolam buatan di tengahnya. Kolam renang memiliki air yang sangat jernih. Wisatawan bisa mandi dan berenang untuk merasakan kesegaran air yang langsung berasal dari gunung.

Airnya yang jernih menarik wisatawan untuk langsung terjun ke air. Airnya yang kebiruan berasal langsung dari mata air pegunungan. Sangat jernih dan menyegarkan. Kolam renangnya sangat luas menghadap ke hutan yang rimbun.

Kolam renang memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Titik terdalam adalah sekitar 2 meter di tengah. Sedangkan tinggi dada orang dewasa di ambang. Wisatawan bisa berenang dan mandi di air tawar.

3. Nikmati kelezatan kuliner di kafe dengan konsep Pendopo

Wisatawan dapat bersantap di kafe dengan konsep paviliun yang estetis. Sehingga sangat cocok menjadi destinasi yang sempurna untuk bersantai. Lingkungan alamnya juga asri, pepohonan tinggi tampak mengelilingi area tersebut. Tempat wisata yang memuaskan menjadi destinasi wisata dan bumi perkemahan.

4. Menikmati pagi di Telaga Batu Bogor

Wisatawan yang berkemah dapat melihat pemandangan indah saat istirahat pagi. Karena berada di daerah perbukitan dan suasananya sangat asri di pagi hari dengan latar belakang gugusan perbukitan dan pegunungan, terlihat memukau.

Ada taman bunga yang indah tidak jauh dari area kolam. Taman ini penuh dengan bunga berwarna-warni dan berbagai tanaman hias. Daerah ini ditata dengan baik dengan jalur batu yang indah.

5. Abadikan momen di spot foto menarik

Bagi wisatawan yang suka berfoto, jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat ini. Di pinggir kolam terdapat banyak wahana yang menarik untuk difoto. Salah satu favorit adalah ayunan di tepi kolam renang. Sebuah ayunan tergantung dari salah satu cabang pohon besar. Masih banyak spot foto lainnya, seperti air terjun kecil, pohon beringin besar di tepi kolam renang, dll.

Biaya masuk Danau Batu Pamijahan, Bogor

Tiket masuk Telaga Batu hanya Rp 10.000 per orang untuk masuk dan Rp 5.000 untuk parkir. Tempat wisata ini buka 24 jam.

Fasilitas seperti wahana dan kafe hanya buka dari pagi hingga malam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari. Karena udaranya sangat segar sepanjang tahun.

Artikel menarik lainnya: Bukit Pamoyanan, Subang, Jawa Barat, wisata di atas awan dan harga tiket murah

Alamat Wisata Danau Batu

Wisata Telaga Batu Bogor terletak di Jalan Krug Pangeran di Gunung Picung, Kecamatan Pimijahan, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini berjarak sekitar 20 km atau sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil dari pusat kota. Akses perjalanan tidak sulit. Karena bumi perkemahan Bogor ini berada di kawasan yang sama dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Demikian artikel tentang wisata di Danau Batu dan datang besok pagi. Kafe di hotel ini hanya buka sampai sore hari. Jadi jika Anda berencana untuk menginap di kawasan wisata, ada baiknya Anda membawa perlengkapan logistik untuk menginap.

Artikel menarik lainnya: Bubu Jungle Resort, Ciwidey, akomodasi sangkar burung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button