Nataru Holiday, Dishub Gunungkidul menyiapkan 10 posko pengawasan dan menyiagakan 91 pegawai - WisataHits
Yogyakarta

Nataru Holiday, Dishub Gunungkidul menyiapkan 10 posko pengawasan dan menyiagakan 91 pegawai

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul akan menyiapkan 10 posko pengawasan untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru. Mereka akan menyiagakan 91 personel selama operasi pengawasan dari 24 Desember hingga 1 Januari 2023.

“Ada 10 posko pengawasan yang akan kami dirikan dengan 91 pegawai yang akan disiagakan mulai 24 Desember hingga 1 Januari,” kata Kepala Dishub Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto, Minggu (18/12/2022).

10 posko ini akan didirikan di Hargodumilah, Patuk, Bundaran Siyono, Terminal Semin dan 5 posko di jalur wisata pantai. Selain itu juga di depan Pasar Argosari Wonosari dan Pantai Pulang Sawal untuk pengawasan taman.

“Data posko dan aduan dari Area Traffic Control System (ATCS) dan fasilitas jalan juga sudah disiapkan,” kata Rakhmadian.

Personil juga diterjunkan pada malam Natal dan Tahun Baru, menyasar Gereja, Alun-alun Wonosari dan Patuk. Badan tersebut juga akan melakukan survei terhadap jalur utama dan jalur alternatif yang harus disiapkan saat terjadi kemacetan.

“Kami juga akan menambah rambu portable dan menerapkan ramp control untuk angkutan umum,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan Gunungkidul Bayu Susilo Aji mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan fasilitas jalan, khususnya penerangan jalan umum (PJU). Sementara untuk pembangunan jalan masih menunggu koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul.

“Kalau terjadi kemacetan, pengerjaan konstruksi jalan diserahkan ke pihak kepolisian, kami mendukung penanganan di lapangan,” ujarnya.

Penerbit : Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button