Berbarengan dengan Dies Natalis KCI JamNas dan KCI Cirebon ke-5 di Bukit Tengtung Baturraden, Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Timur

Berbarengan dengan Dies Natalis KCI JamNas dan KCI Cirebon ke-5 di Bukit Tengtung Baturraden, Jawa Tengah


Cirebon, Suaraindependennews.id |
Keluarga Besar Komunitas CBR Indonesia (KCI) yang digelar di lokasi wisata Bumi Perkemahan Bukit Tengtung Baturraden di Banyumas, Jawa Tengah, kompak dan solid mengikuti agenda Jambore Nasional (JamNas) 2022 kemarin Sabtu (27/8).

Selain KCI JamNa, momen bahagia ini juga dimeriahkan dengan syukuran dan perayaan HUT ke-5 KCI Cirebon dan HUT ke-3 KCI Tangerang Selatan. Meski cuaca di Wisata Baturraden masih diguyur hujan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk dapat mengikuti agenda yang terselenggara berkat partisipasi kontribusi atau swadaya dari seluruh KCI chapter (daerah).

Ketua Panitia JamNas KCI 2022 Om Ries yang juga Ketua KCI Wilayah Jawa Barat saat dihubungi media melalui sekulernya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Jambore Nasional KCI di Bukit Tengtung Baturraden Campground Tour yang berlangsung di, Banyumas, Jawa Tengah .

Sekitar 250 perwakilan dari KCI Wilayah Jawa Barat, KCI Jawa Tengah, KCI Jawa Timur, KCI Jakarta, KCI Banten, KCI Lampung mengikuti kegiatan dengan tertib dan kondusif di penghujung acara. Menurutnya, setelah beberapa kegiatan dibatalkan akibat pandemi Covid-19, kegiatan agenda JamNas KCI sendiri digelar sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi dan solidaritas antar anggota keluarga KCI di tingkat nasional, jelas Om Ries.

“Alhamdulillah tahun ini baru bisa melakukan kegiatan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menanamkan semangat baru dan kebersamaan yang lebih solid,” ujarnya.

Om Ries juga mengungkapkan artikel dalam dinamika acara JamNas KCI 2022 juga digelar Syukuran dan Dies Natalis ke-5 KCI Cirebon dan Dies Natalis ke-3 KCI Tangerang Selatan dengan hiburan dari Oqinawa Music Entertainment, Banyumas. Adapun keberhasilan penyelenggaraan KCI JamNa tahun 2022 tentunya berkat kekompakan dan loyalitas total seluruh cabang KCI nasional melalui iuran atau swadaya.

Jika suksesnya acara tidak lepas dari kerja keras panitia yang terdiri dari Ketua Om Ries KCI Cirebon (Ketua KCI Wilayah Jawa Barat), Sekretaris Om Andi dari KCI Yogyakarta, Bendahara Om Yudi dari KCI Solo, Bagian Perlengkapan Om Yohan KCI Banyumas dan Om Heris Divisi Konsumsi KCI Banyumas. Semuanya kompak dan saling berperan sangat penting, kuncinya kebersamaan yang solid penuh tanggung jawab dan kebersamaan, jelasnya.

Ketua Umum KCI Dandhy Adiguna selaku Pengurus Pusat KCI melalui Paman Ries menyampaikan terima kasih kepada seluruh KCI nasional chapter dan sponsor Idemitsu yang telah berpartisipasi menjadi tuan rumah JamNas KCI 2022. Dalam kesempatan ini, beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia JamNas KCI yang telah bekerja keras dan memberikan waktu, tenaga, pikiran dan materinya pada Senin (29/8).

Dikatakannya, KCI 2022 JamNa tidak hanya digelar di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, namun pada saat yang sama, KCI JamNa digelar di Pekanbaru, Riau untuk keluarga besar KCI di Pulau Sumatera. Untuk itu, ia berdoa dan berharap agar seluruh keluarga besar KCI Nasional dapat terus menjaga hubungan persahabatan dan solidaritas satu sama lain.

“JamNas KCI di Wisata Baturraden ini untuk keluarga KCI di pulau Jawa. Alhamdulillah Om Dedi dari KCI Tanah Bumbu juga hadir di Baturraden sebagai perwakilan dari KCI Kalimantan. Untuk sponsor Idemitsu semoga sukses dan untuk selanjutnya kerjasama dapat terjalin di masa depan,” tambahnya. (Kabir)

Source: suaraindependentnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button