Jalan Tembus Pandanrejo diedit, jadi solusi mengurai kemacetan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Jalan Tembus Pandanrejo diedit, jadi solusi mengurai kemacetan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media – Kemacetan menjadi masalah yang harus diselesaikan setiap akhir pekan di Kota Wisata Batu. Untuk itu, pembangunan jalan tol akan terus dilakukan oleh DPUPR Kota Batu. Salah satunya adalah pembangunan lanjutan Jalan Sisir – Pandanrejo di sisi utara (Pandanrejo.red).

“Kelanjutan pembangunan jalan raya Sisir-Pandanrejo di sisi utara (Pandanrejo.red) sudah 65 persen berjalan. Ini merupakan program prioritas dalam RPJMD Kota Batu 2017-2022 yang berhasil dilaksanakan dengan tujuan mengurai kemacetan dari sisi utara (Karangploso.red), pintu masuk Kota Wisata Batu,” kata Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat usai mengecek lorong gedung Kamis (13/10) siang.

Selain menghilangkan kemacetan, pembangunan jalan tol ini lebih lanjut diharapkan dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar wilayah. Khususnya, mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan pertanian.

“Melalui dukungan infrastruktur dari Pemkot Batu, kami ingin semua sektor kembali semangat. Selain itu, dengan perbaikan jalan dan pembukaan jalan baru, masyarakat bisa merasakan manfaat pemerataan pembangunan,” ujar ketua PII Kota Batu.

Menariknya, membangun jalan raya ini memiliki kelebihan. Yakni dalam perkembangannya terdapat partisipasi masyarakat atau community based development dimana anggota masyarakat memberikan bantuan dengan secara sukarela menyumbangkan sebagian aset tanahnya untuk pelebaran jalan.

Alfi juga menjelaskan, paket pembangunan jalan Sisir – Pandanrejo memiliki panjang sekitar 600 meter dan lebar 8 meter dan 4 meter. Durasi pengerjaan dimulai pada bulan Agustus dengan durasi 120 hari. (eri/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button