Sumber Karya Indah (SKI), tempat belanja dan wahana air favorit di Bogor - WisataHits
wisatahits

Sumber Karya Indah (SKI), tempat belanja dan wahana air favorit di Bogor

Sumber Karya Indah atau yang dikenal dengan SKI Bogor merupakan salah satu tempat belanja favorit yang menawarkan wahana air di Kutulampa, Bogor Timur.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Katulampa Raya No.6, Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Berlibur bersama keluarga merupakan kegiatan wajib dan tidak boleh dilewatkan. Menikmati liburan yang berkualitas itu penting. Salah satu tempat wisata rekomendasi yang saat ini menjadi favorit banyak orang adalah SKI Bogor. Setiap pengunjung merasakan fasilitas yang lengkap dalam wisata ini. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata ini bagi pengunjung.

Sirkuit ini sering menjadi tujuan utama saat liburan. Memang ada berbagai tempat wisata yang menarik dan unik. Wisata SKI Bogor juga sering disebut sebagai paket lengkap. Tidak semua wisata dapat menawarkan hiburan yang lengkap seperti ini. Dimana ada tempat khusus untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Ini adalah keuntungan yang tak terbantahkan dari tempat ini.

Umumnya, liburan adalah cara untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Menikmati segala macam hiburan bisa menjadi terapi untuk melepas penat. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana hiburan yang menyegarkan dan dapat bersantai. Berikut beberapa hal terkait SKI Bogor yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung.

Atraksi SKI Bogor

Daya tarik sumber karya halusKredit gambar: Google Maps Riah Juhaeriah

Banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini lagi. Mereka tidak bosan karena banyaknya fasilitas dan hiburan yang bisa dinikmati di wisata ini. Hiburan tidak hanya tersedia untuk anak-anak, tetapi juga untuk. Jadi tidak perlu khawatir atau repot dengan anak-anak yang susah, karena di tempat ini juga diselenggarakan wisata khusus untuk anak-anak.

1. Taman air

Pasti sangat mengganggu, kan kalau liburan anak susah karena tidak bisa menikmati liburan. Hal ini tidak akan terjadi di tempat wisata ini. Pasalnya, destinasi wisata ini telah menyediakan taman hiburan yang bisa dikunjungi dan dimainkan khusus untuk anak-anak. Waterpark merupakan wahana permainan air yang menjadi favorit dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di waterpark ini pengelola menyediakan fasilitas berupa 4 buah kolam. Dimana kolam tidak sama atau bervariasi dalam ukuran dan kedalaman. Ada kolam dengan kedalaman dangkal, sedang hingga dalam. Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa juga terpisah. Untuk kolam renang anak menawarkan hiburan tambahan yang menarik. Untuk anak-anak untuk bermain dengan menyenangkan.

Dari seluncuran panjang juga terdapat kolam arus kecil dan besar. Ada juga ember terbalik. Saat berenang, orang tua dapat menjaga anak-anak mereka dan memastikan bahwa mereka tidak mengganggu ketenangan selama liburan.

2. Mal

Instalasi yang satu ini memang disukai banyak wanita. Ketika datang untuk berbelanja, setiap wanita akan langsung tersenyum lebar. Tempat wisata ini juga memiliki tempat belanja yang super lengkap. Mulai dari sepatu, baju hingga tas tersedia di sini. Pengunjung dapat memiliki hak produk untuk mereka. Biasanya, saat pulang ke rumah, pengunjung akan singgah dulu di tempat ini untuk berbelanja.

Uniknya, meski berada di pusat wisata, harga yang ditawarkan sangat variatif. Kemudian juga memiliki ukuran yang berbeda. Itu membuat pengunjung lebih tertarik. Pembelian baju bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Semua produk di mall ini terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis.

3. Kebun binatang mini

Atraksi SKI BogorKredit gambar: Google Maps Vee Novietri

Pasi sangat menyenangkan ketika bermain diselingi dengan belajar. Hal ini bisa didapatkan pada wisata SKI Bogor ini. Ada kebun binatang mini. Kebun binatang ini memiliki hewan langka yang dapat ditemukan oleh anak-anak. Di sini, peran orang tua adalah untuk memperkenalkan berbagai jenis hewan. Setiap hewan juga memiliki deskripsi yang tertulis di papan tulis.

Informasi ini memudahkan setiap orang tua untuk mengajari anak-anaknya tentang hewan. Ada juga kolam yang dihuni ikan. Setiap anak diperbolehkan makan sesuai keinginannya. Tentu saja, ia harus tetap berada di bawah pengawasan orang tua.

4. Jalan-jalan seru

Masih banyak wahana yang bisa dicoba. Mulai dari kereta mini, hiberland, angry bird, bunny house, flying fox dan masih banyak lagi. Setiap pengunjung dapat mencoba semua pengeluaran yang tersedia. Namun, ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi. Misalnya, berat resmi. Kemudian batas waktu untuk permainan dan banyak lagi.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Sumber Karya Indah

Alamat sumber kerja yang bagusKredit gambar: Google Maps SI Chanel

Bagi warga Bogor tentunya sudah mengenal tempat ini. Tempat wisata ini memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah untuk dikunjungi. Tepatnya di kecamatan Bogor Timur, Jalan Katulampa Raya nomor 6. Jika datang dari jalan tol Jagorawi, lokasinya bisa dibilang sangat dekat.

Jika pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta bisa melalui tol Jagorawi. Kemudian pilih pembatas tol berindikasi Bogor. Setelah keluar tol, Anda bisa langsung menuju Sukasari. Kemudian Anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan.

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa langsung menuju tempat wisata dan jaraknya lebih dekat. Sangat berbeda jika menggunakan transportasi umum. Karena untuk mencapai tempat ini Anda memerlukan beberapa transportasi yang berbeda. Dengan demikian, pengunjung harus siap menghadapi kesulitan naik dan turun angkutan umum.

Jika ingin berkunjung, pastikan SKI Bogor buka. Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Lebih baik pergi di pagi hari. Dengan demikian, pengunjung dapat mengunjungi semua wisata yang ditawarkan di lokasi ini.

Harga untuk masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau. Karena Anda hanya perlu membayar parkir. Jika Anda menggunakan sepeda motor, harga tiketnya adalah 300. Sedangkan untuk mobil – 5.000, dan untuk bus – 10 ribu.

Namun jika pengunjung ingin menggunakan atau menaiki wahana tersebut, mereka harus membayar tiket. Tiketnya juga cukup terjangkau, hanya sekitar 10.000-50.000. Misalnya untuk naik kereta mini, setiap orang harus membayar 10.000 untuk 3 kali perjalanan. Lalu ada juga wisata sepeda yang disewakan dengan harga 20.000 per orang dan berdurasi 10 menit.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di SKI Bogor

Sumber Karya IndahKredit gambar: Google Maps Aditya Karnawiredja

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di destinasi favorit Sumber Karya Indah ini. Dijamin pengunjung akan merasa puas dan terhibur.

1. Mainkan air sesukamu

Pengunjung yang memasuki wahana air dapat bermain permainan air di waktu luang mereka. Mulai dari pengunjung yang masih anak-anak hingga orang dewasa pun bisa memasuki permainan ini.Alasannya, kolam yang disediakan juga bervariasi. Ada spesial untuk anak-anak dan dewasa. Air di kolam ini selalu dibersihkan tepat waktu sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan kesehatan kolam.

2. Belajar sambil bermain

Keberadaan kebun binatang juga membawa tambahan pengetahuan bagi anak-anak. Di kebun binatang, ada berbagai jenis hewan yang bisa dipelajari. Hewan ini langka dan tidak ada di Indonesia. Bahkan setiap anak dapat mengalami perasaan merawat hewan-hewan ini, seperti memberi mereka makan, dll.

3. Cobalah wahana yang menantang

Banyaknya wahana yang dapat dinikmati memungkinkan pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas. Dari wahana seperti kincir angin, flying fox dan masih banyak lagi.

Setiap pengunjung dapat menikmati wahana yang menantang dan menyenangkan. Ada wahana khusus untuk anak-anak dan ada pula yang ditujukan untuk orang dewasa.

4. Ambil foto di tempat keren

Aktivitas Lain Sumber Karya IndahKredit gambar: Google Maps Sumarni Zaldy

Kegiatan ini jangan sampai terlewatkan. Ada berbagai spot yang bisa digunakan untuk berfoto. Dengan berfoto, setiap pengunjung dapat mengabadikan momen selama berlibur di SKI Bogor. Bisa berfoto dengan hewan langka, atau sambil bermain air dan masih banyak lagi.

5. Menunggang kuda

Bagi yang suka menunggang kuda, tempat wisata menarik ini pasti akan menjadi favorit. Karena ada wahana khusus untuk riding. Siapapun bisa menunggang kuda sambil berjalan-jalan di taman dan menikmati keindahan pohon palem.

Bagi yang belum ahli atau amatir akan didampingi oleh panitia. Tapi bagi yang sudah terbiasa, bisa naik sendiri. Tapi masih dalam pengawasan.

Fasilitas yang tersedia di Sumber Karya Indah Bogor

Sumber pekerjaan instalasi yang bagusKredit gambar: Google Maps Ig/fb Wismapakuansyariahhotel

Karena tergolong tempat wisata yang populer, pengelola menawarkan banyak fasilitas kepada pengunjung. Dari peralatan umum hingga peralatan khusus.

Terdapat fasilitas umum seperti mushola, warung makan, toilet, tempat istirahat dan masih banyak lagi. Fasilitas yang paling ramai adalah gazebo. Setiap pengunjung yang lelah setelah bermain akan beristirahat sejenak di gazebo.

Semua sambil menikmati makanan yang biasanya sudah dibeli sebelumnya atau dibawa dari rumah. Gazebo yang disediakan juga banyak. Sehingga pengunjung tidak perlu berebut untuk menempatinya.

SKI Bogor memang tempat wisata yang direkomendasikan dan penuh dengan wahana yang menarik. Memiliki pengunjung yang padat setiap harinya menuntut pihak manajemen untuk selalu menjaganya dan memberikan fasilitas tambahan. Agar pengunjung merasa nyaman. Sangat disayangkan jika anda belum pernah mengunjungi wisata ini, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Bogor.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button