Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tips - WisataHits
Yogyakarta

Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tips

Yogyakarta memiliki beragam tempat wisata alam dengan berbagai atraksi dan eksotik. Salah satunya adalah Wisata Tebing Watu Mabur yang terletak di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul.

Tebing Watu Mabur menawarkan pemandangan Gunung Sewu yang membentang melintasi kawasan Gunungkidul. Anda dapat menggunakannya sebagai latar belakang utama untuk mengambil gambar. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi atraksinya di bawah ini!

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Tebing Watu Mabur: Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tipsTebing Watu Mabur (instagram.com/dolankemari)

Alamat: Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Lembah Bang, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 6 sore WIB

harga tiket:

  • Biaya masuk Rp 2.000
  • Jika ingin berfoto di tempat-tempat unik seperti (jalan raya/airstrip), Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 per spot foto.
  • Biaya parkir motor Rp 2.000
  • Biaya parkir Rp 5.000

2. Rute menuju tempat wisata

Rute melalui Terminal Giwangan Jogja:

Lokasi Tebing Watu Mabur dapat ditempuh dari Terminal Giwangan Jogja dalam waktu sekitar 40 menit dan jarak tempuh sekitar 20 km.

Dari Terminal Giwangan Jogja, arahkan kendaraan Anda ke selatan menuju Jalan Imogiri Timur. Kemudian lurus terus sampai pertigaan Kantor Kecamatan Imogiri lalu belok kiri (timur). Kemudian lurus terus sampai ada belokan ke Mangunan (ikuti petunjuk arah). Setelah itu, jalan mulai menanjak dan terus mengikuti jalan utama sampai bertemu pertigaan di puncak Mangunan Imogiri, belok kanan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di area Tebing Watu Mabur.

Baca Juga: Waduk Beton Gunungkidul: Informasi Lokasi, Tiket, dan Tips Berkunjung

3. Fasilitas yang Tersedia

Tebing Watu Mabur: Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tipsTebing Watu Mabur (instagram.com/explore.bantul)

Tebing Watu Mabur Yogyakarta telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan pengunjung selama berada di sini antara lain:

  • area parkir
  • Beragam Pekerjaan foto unik
  • perkemahan tersedia
  • Tempat-tempat untuk makan
  • Toilet
  • Musala
  • papan informasi

Tentunya dengan berbagai fasilitas tersebut di atas, Anda akan disuguhi pengalaman liburan seru dan menyenangkan di tebing Watu Mabur.

4. Keindahan dan Pesona Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur: Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tipsTebing Watu Mabur (instagram.com/bantul)

Tebing Watu Mabur memiliki berbagai pesona keindahan dari wisata eksotis dengan panorama alam di depan seribu gunung yang terbentang jauh. Anda juga bisa merasakan kesejukan alam yang masih alami, yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyejukkan pikiran.

Selain pemandangan dari pegunungan, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan sawah hijau yang terhampar di bawahnya. Sawah ini khas daerah pegunungan dan juga terdapat Sungai Oyo yang berkelok-kelok dan airnya berwarna kehijauan yang merupakan salah satu yang terbesar. Pekerjaan jangan sampai terlewatkan di Tebing Watu Mabur.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil berbagai gambar Pekerjaan unik dan menarik yang lagi hits. Salah satunya adalah landasan terbang yang berakhir di depan sebuah ngarai. Pekerjaan Ini adalah salah satu tempat yang paling populer karena ketika Anda mengambil foto di tempat ini seolah-olah Anda berada di jalan yang tak berujung.

5. Tips liburan yang menyenangkan

Tebing Watu Mabur: Informasi rute, lokasi, harga tiket dan tipsTebing Watu Mabur (instagram.com/gunungkidul_kece)

Jika Anda akan berlibur dan ingin berwisata ke Tebing Watu Mabur, ada baiknya untuk memperhatikan tips berikut agar liburan Anda lebih aman dan menyenangkan!

  • Anda bisa datang pagi atau sore hari untuk datang Pekerjaan foto matahari terbenam tetap matahari terbit
  • Datanglah di hari biasa untuk menghindari keramaian di akhir pekan dan hari libur
  • Gunakan ootd yang menarik untuk berburu foto di tempat yang berbeda Pekerjaan Menarik di Tebing Watu Mabur
  • terus menggunakan krim matahari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Hindari datang saat hujan atau mendung
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen di Tebing Watu Mabur
  • Biar liburanmu makin seru, ajak teman, sahabat atau keluarga

Tebing Watu Mabur merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi saat liburan. Tempat ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah Pekerjaan Foto-foto unik yang akan membuat liburanmu semakin seru!

Baca Juga: Grojogan Watu Purbo: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button