Akar Rumput PDIP Solo Usulkan Rudy Jadi Caleg DPR RI di Pemilu 2024 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Akar Rumput PDIP Solo Usulkan Rudy Jadi Caleg DPR RI di Pemilu 2024 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo saat wawancara dengan wartawan di Taman Sunan Jaga Kali, Pucangsawit, Jebres, Solo, Rabu (3/9/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Kelompok akar rumput PDIP Solo mengusulkan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo alias Rudy mencalonkan diri sebagai anggota parlemen atau calon anggota DPR RI pada Pilkada 2024.

Usulan itu beberapa waktu lalu masuk dalam agenda Musyawarah Cabang Khusus (Musancabsus) PDIP di lima Wilayah Pimpinan Cabang Pembantu (PAC). Demikian disampaikan Ketua PAC PDIP Kabupaten Jebres Honda Hendarto dalam wawancara belum lama ini dengan Solopos.com.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Menurut Honda, Musncabsus Jebres PDIP berlangsung pada Jumat (23/9/2022). Dalam musyawarah tersebut, dipilih nama-nama bakal calon dalam Daftar Calon Sementara (BDCS) anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan anggota DPRD Kota Solo.

Pada kolom Nama Anggota BDCS DPR RI, tulis nama FX Hadi Rudyatmo alias Rudy sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Sedangkan pada kolom nama anggota BDCS DPRD Jawa Tengah, tertulis nama Rudi Jauhari, Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Solo.

Menariknya, nama FX Hadi Rudyatmo juga tercantum di kolom usulan nama anggota BDCS DPRD Solo di urutan pertama atau teratas. Nama Rudy juga muncul dalam Muscanabsus PDIP Banjarsari yang berlangsung pada Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Banyak Yang Bicara Soal Dewan Kolonel – Dewan Kopral, Rudy Solo: Saya Mega Loyalis!

Pikiran Rudy dinilai sangat baik

Nama politisi veteran kota Bengawan itu masuk dalam daftar nama BDCS untuk anggota DPR RI. Seperti di Jebres, nama Rudy menjadi satu-satunya nama yang tercantum di kolom BDCS untuk anggota DPR RI. Sementara itu, tiga anggota DPRD Jateng muncul di kolom nama BDCS.

Mereka adalah Hartanti (Anggota DPRD Solo), Rudi Jauhari (Ketua Gapensi Solo) dan Heni Prihartoyo (pasukan PDIP Banjarsari). Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, saat wawancara Solopos.comRabu (10/5/2022), membenarkan penambahan nama Rudy dalam daftar calon anggota DPR RI.

“iya namanya” [Rudy] tepat disarankan mencalonkan diri di DPR RI. Pasalnya, dia bukan lagi Wali Kota Solo. Kemudian ide-idenya di PDIP sangat bagus. Komitmennya juga jelas memikirkan rakyat,” jelasnya.

Baca juga: Wah! Mantan Wali Kota Solo Rudy Temui 4 Mata dengan Presiden Jokowi di Istana

Terkait hal itu, Joko mengatakan peserta Muscancabsu PDIP Banjarsari telah sepakat untuk mengajukan Rudy sebagai calon anggota DPR RI. Sementara itu, menurut Rudy, daerah pemilihan (dapil) tentu saja bergerak ke daerah solo.

Nama Rudy juga masuk dalam daftar calon anggota DPR RI saat Musancabssus PDIP Pasar Kliwon, Minggu (25/9/2022). Menurut Ketua PAC PDIP Pasar Kliwon Ekya Sih Hananto, hanya nama Rudy yang terpilih sebagai calon anggota DPR RI dalam Musancabssus. “Ya, namanya ada di sana,” jelasnya.

Menurut Ekya, karakter Rudy sangat layak menjadi wakil rakyat di Senayan mengingat tindakan dan pemikirannya di masa lalu. “Dia bukan lagi walikota, senior di partai, harapannya bisa membantu masyarakat Solo,” katanya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button