Berasa Amerika padahal tempat wisata di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Berasa Amerika padahal tempat wisata di Semarang

semarang

Jalan-jalan ke Semarang dengan suasana yang mirip Amerika Serikat dan coba mampir ke Brown Canyon. Tempat matahari terbit adalah pemenangnya!

Brown Canyon adalah tempat wisata di Semarang yang bercirikan tebing berwarna coklat. Orang sering menyamakannya dengan tebing Grand Canyon di Amerika Serikat.

Sebelum Brown Canyon menjadi tujuan wisata, itu adalah area penambangan pasir dan batu. Situs ini terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Tembalang, Semarang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Brown Canyon cocok untuk traveler yang ingin berburu foto-foto instage. Dengan latar belakang tebing dan bekas danau tambang, foto traveler akan terlihat estetis.

Selain untuk fotografi, jalur di Brown Canyon juga cocok untuk sepeda motor. Wisatawan yang ingin berkeliling dengan sepeda motor akan dipuaskan dengan jalan setapak yang ada di Brown Canyon.

Waktu terbaik untuk datang ke sana adalah di pagi hari. Brown Canyon konon memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbit (sunrise). Selain itu, sore hari juga merupakan waktu yang tepat untuk menghindari cuaca panas.

Oh ya, Brown Canyon hanya buka untuk wisata setiap akhir pekan saat tidak ada aktivitas penambangan.

Jika ingin ke sana, ada beberapa tips yang bisa traveler ikuti. Kenakan pakaian yang nyaman dan tertutup terlebih dahulu. Berguna untuk melindungi diri dari debu.

Kemudian juga menggunakan pelindung mata seperti kaca mata hitam dan masker. Fungsinya sama untuk melindungi diri dari debu akibat aktivitas penambangan.

Tur di Brown Canyon gratis atau gratis. Namun terkadang seorang musafir dihadapkan pada iuran dari warga sekitar, yang bisa dibayar dengan ikhlas.

Tonton Video Viral Siswa SMP Bantu Amankan Bus yang Terbakar dengan Hadiah Polisi
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button