Tips Menjelang libur akhir tahun ayolah - WisataHits
Jawa Tengah

Tips Menjelang libur akhir tahun ayolah

Kamis 12-01-2022, 11:42 WIB

Reporter:
Puji Lestari Ningsih|

Editor:
Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID – Liburan adalah waktu bagi seseorang atau sekelompok orang untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan dan tugas-tugas tertentu, atau berada jauh dari sekolah untuk jangka waktu tertentu guna bersantai, melakukan perjalanan atau rekreasi, atau bersosialisasi. bertemu keluarga atau melakukan hobi. Orang sering berlibur selama festival dan hari libur tertentu atau pada akhir pekan. Tergantung niat dan kemungkinan liburan, liburan bisa dihabiskan bersama teman atau keluarga.

Liburan tidak hanya berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Namun, saat Anda pergi berlibur, Anda bisa menghilangkan stres dari semua rutinitas yang ada. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa liburan merupakan cara yang efektif untuk mengurangi stres. Liburan umumnya dihitung sebagai kebutuhan sekunder. Setiap orang membutuhkan liburan untuk melepas penat, mencari inspirasi dan bersosialisasi

Selain menghilangkan penat, manfaat liburan keluarga menambah kebahagiaan. Tidak perlu jauh-jauh, liburan di taman kota saja sudah bisa menyegarkan dan menambah kebahagiaan. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga sama halnya dengan mengukir momen indah bersama mereka.

BACA JUGA: Zulhas Pastikan KIB Tetap Solid: Jangan Diremehkan!

Liburan memberi Anda banyak waktu untuk beristirahat dan melakukan banyak hal menyenangkan yang terkadang tidak sempat Anda lakukan di hari kerja. Singkirkan sejenak semua tekanan pekerjaan, lakukan aktivitas yang membuat Anda senang dan rileks.

Kegiatan liburan tidak harus dilakukan dengan orang-orang terdekat. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang suka bepergian sendirian. Bepergian sendirian ke kota atau negara lain dianggap lebih nyaman.

Banyak orang telah membuat rencana untuk akhir tahun. Momen ini menjadi salah satu momen yang paling ditunggu untuk mengisi waktu dengan berwisata. Namun perlu diketahui bahwa perjalanan di akhir tahun harus dipersiapkan dengan matang. Hal ini dikarenakan akhir tahun merupakan puncak atau peak season untuk berwisata.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika berencana untuk berlibur di akhir tahun.

BACA JUGA: KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Kata Zulhas

1. Tentukan tujuan liburan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan liburan Anda terlebih dahulu. Kemudian cobalah untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang tujuan liburan Anda dari internet, media sosial, dan sumber lainnya.

Jangan lupa untuk mencari tahu informasi akomodasi terdekat, cara menuju ke tempat wisata yang dipilih, biaya transportasi yang dibutuhkan dan harga tiket ke tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Sebaiknya browsing media sosial seperti Instagram, Anda bisa melihat video destinasi liburan dan berinteraksi dengan beberapa netizen lain untuk menggali informasi mengenai destinasi liburan tersebut.

BACA JUGA: Pemberitahuan, Persyaratan Naik Penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air Mulai 1 Desember 2022

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button