Sangat bersih! Pantesan berasa rumah sendiri, piknik di pinggir sungai Brantas berasa di pantai lagi - WisataHits
Jawa Timur

Sangat bersih! Pantesan berasa rumah sendiri, piknik di pinggir sungai Brantas berasa di pantai lagi

INDOZONE.ID – Warga Kota Kediri Jawa Timur yang ‘kenal’ punya tempat wisata kuliner yang lagi hits dan kini semakin ramai dikunjungi guys! Lokasinya berada di Jalan Inspeksi Brantas, Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto. Tepat di tepi Sungai Brantas di sisi barat Jembatan Brawijaya.

Tempat wisata kuliner ini terbilang unik karena konsepnya lesehan di atas rumput di tepi sungai. Jadi Anda hanya makan di atas tikar dan ditutupi dengan langit. Meskipun di tepi sungai tapi getaranIni seperti piknik di pantai.

tepi Sungai BrantasTepian sungai yang sejuk jadi tempat wisata (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Sementara vendor telah menyediakan kursi dan meja untuk pengunjung, ternyata pengunjung lebih memilih duduk di atas tikar daripada kursi yang disediakan. Mungkin karena lebih seru, lebih dekat dengan alam dan lebih cocok untuk kawasan ini.

Tempat wisata kuliner yang sering disebut Pinka atau “Pinggir Kali” ini sebenarnya sudah ada sejak dua tahun lalu dan masih hits hingga saat ini. Selain itu pelayanannya ramah, tempatnya relatif bersih dan alami Instagramable.

Sungai BrantasPedagang di bantaran Kali Brantas (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan sebenarnya sederhana, seperti: Seperti mi instan, aneka gorengan, sempol, rujak cingur, kerupuk pecel, jagung bakar, kopi, wedang jahe untuk minum, atau renceng tas. Semuanya dijual dengan harga terjangkau, pas di kantong pelajar dan mahasiswa.

Menu sederhana tidak menjadi kendala bagi warga Kediri dan sekitarnya untuk datang ke sini, karena suasana yang jarang ditemui di daerah lain. Karena itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung bahkan sejak dibuka pada pukul 12.00-22.00 WIB.

Jika ingin merasakan sensasi berwisata kuliner di “Jembatan Kali” ini, sebaiknya datang pada sore hari. Selain cuaca yang tidak terlalu panas, Anda juga bisa melihat keindahan Jembatan Brawijaya sambil menikmati pemandangan sunset dan sunset yang indah.

Sungai BrantasJembatan Brawijaya di Atas Sungai Brantas (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Jika Anda makan di tempat ini, Anda harus ingat untuk menjaga kebersihan. Semua sisa makanan harus dimasukkan ke dalam kantong plastik atau dibuang ke tempat sampah. Siapa pun yang ketahuan membuang sampah ke sungai akan diberi peringatan keras atau bahkan denda.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button