Tiket dan Aktivitas JOGJA EXOTARIUM - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas JOGJA EXOTARIUM

Harga Tiket Masuk Jogja Exotarium : Rp 20.000 – Rp 25.000 Jam buka : 09:00 – 16:00 No. Telepon: 087738394686/085771883172 Alamat: Jl.Magelang No.Km.8, RW.12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55285

Di Yogyakarta tepatnya di Sleman terdapat tempat wisata edukasi yang wajib dikunjungi. Namanya adalah Exotarium Jogja -terlihat unik kan? Namun kenyataannya, tempat ini merupakan taman satwa berskala kecil. Koleksi hewannya beragam dan bisa langsung berinteraksi, lho!

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket masuk Jogja Exotarium

Untuk mengunjungi Jogja Exotarium, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket terjangkau, baik di hari kerja maupun di hari libur. Jika ingin mencoba wahana tersebut, wisatawan bisa membayar tiket tersendiri. Perjalanan keluar terbuka dengan sistem pemesanan.

Harga tiket masuk Exotarium Jogja
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000
Balapan berbayar
Becak mini, biliar, tangkap ikan Rp 10.000
MTB, Dayung Bebek Rp 20.000
Berkuda, Flying fox Rp 25.000
Petualangan Jip Rp 200.000

Baca: Wisata Kampung Flory Sleman ala Kampung

Anak-anak berusia 3 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya.

Jam buka

Taman rekreasi keluarga ini buka dari pagi hingga sore hari. Pengunjung dapat puas di seluruh wilayah sepanjang hari. Khusus untuk wahana river tube hanya tersedia saat musim hujan.

Jam operasional
Senin minggu 09.00 – 16.00

Pendidikan satwa di Jogja Exotarium

Exotarium JogjaJogja Exotarium adalah taman satwa mini yang berkonsep wisata edukasi khusus untuk anak-anak – Foto: Google Maps/Dwias Anandita

Jogja Exotarium masih terbilang muda. Taman satwa ini mulai beroperasi pada akhir tahun 2017. Tak heran jika banyak lahan yang masih dalam tahap pengembangan. Tapi secara keseluruhan tempat ini bisa dinikmati dan selalu dipadati pengunjung.

Jogja Exotarium mengusung konsep tersebut kebun binatang atau taman hewan skala kecil. Luas lahannya hanya sekitar 5 hektar. Koleksi satwanya tidak selengkap taman satwa pada umumnya.

Dengan ukurannya mini, Taman hiburan ini sangat cocok sebagai tujuan wisata untuk anak-anak. Tempat ini bisa menjadi arena bermain sekaligus tempat belajar bagi anak-anak hingga usia 13 tahun. Di sini, aneka satwa jinak dan aktivitas menarik siap mengisi liburan keluarga Anda.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PURI MATARAM Sleman

Suasana negara

Area pintu masuk Suasana hijau dan megah di dalam Jogja Exotarium – Foto: Google Maps/keranjang keris

Taman wisata ini berdiri di tanah desa Sendangadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman. Berada di kawasan pedesaan, otomatis tempat ini memiliki lingkungan yang hijau dan asri. Meski begitu, lokasinya masih mudah karena akses jalan yang bagus.

Area Jogja Exotarium terdiri dari taman satwa mini dan taman bunga. Daerah ini juga dilintasi oleh Sungai Denggung. Udara pedesaan yang segar melengkapi suasana taman di sekitar taman yang tenang. Sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta lho.

Baca: 16 Tempat Wisata Terbaik di Sleman Yogya

Koleksi beragam

berinteraksi dengan penyuSalah satu hewan yang bisa berinteraksi dengan Anda di sini adalah penyu – Foto: Google Maps/Julie Christie

Koleksi satwa di taman ini memang tidak sebanyak Gembira Loka atau Ragunan. Namun, semuanya terawat dengan baik dan dalam keadaan sehat. Kebersihan kandang dan hewan selalu terjaga.

Hewan-hewan yang ditemukan di sana berasal dari berbagai spesies. Hewan ternak, hewan peliharaan, dan hewan langka juga ada. Semuanya dihadirkan dengan tujuan sebagai sarana pendidikan, khususnya bagi anak-anak. Tak perlu khawatir karena setiap kawasan satwa dijaga oleh agen pemandu.

Sejumlah hewan tertentu dapat dikunjungi untuk didekati secara langsung. Kelinci, kuda, kambing, dan kura-kura ada di antara mereka. Reptil tangguh seperti ular dan iguana juga bisa diajak berfoto bersama. Ada juga hewan air dan burung yang tak kalah jinak.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas World Landmarks Merapi Park

Mengendarai kuda

Menunggang Kuda di Jogja ExotariumTuris belajar berkendara – Foto: Google Maps/Taufiq Sofyan

Sejumlah hewan ternak di sini bisa diajak berinteraksi dari dekat. Pengunjung diperbolehkan menyediakan makanan untuk kambing dan sapi. Kegiatan ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terutama bagi anak-anak.

Jogja Exotarium juga memiliki koleksi menunggang kuda. Pengunjung bisa mencoba menaiki kuda-kuda ini. Menunggang kuda bisa menjadi alternatif jalan-jalan di taman untuk menghemat energi.

menangkap ikan

Aktivitas lain yang wajib dilakukan adalah memancing. Kegiatan ini direkomendasikan untuk anak di atas 3 tahun. Anak-anak akan diajak turun ke kolam dan menangkap ikan sendiri. Ikan ini bisa dibawa pulang untuk dipelihara, lho.

Kegiatan jalan-jalan di Jogja Exotarium

berayun di atas sungaiTuris ikut kegiatan outbond di Jogja River Exotarium – Foto: Google Maps/T. kecil terakhir

Jogja Exotarium bisa menjadi alternatif destinasi outbond untuk anak-anak. Para pengelola di sini menawarkan perjalanan bolak-balik yang menarik. Sejumlah wahana bahkan sengaja dilakukan di sungai. Kegiatan ini mengajak anak untuk aktif dan berani jorok!

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Candi Prambanan

pipa sungai

Kegiatan Jogja Exotarium tidak hanya untuk anak-anak. Orang dewasa pun bisa menikmati rekreasi di sini. Tentunya selain berjalan santai dan berfoto bersama para hewan.

Sungai Denggung yang mengalir melalui kawasan ini merupakan taman bermain pipa sungai. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menaiki ban apung menyusuri sungai. Namun, jalur ini hanya dibuka saat volume sungai meningkat saat musim hujan.

taman bunga berwarna-warni

Bunga di Parijoto Puspowarni Berkunjung ke taman wisata ini, wisatawan bisa sekaligus mengunjungi Taman Bunga Parijoto Puspawarni Foto: Google Maps/Irwan Ruslan

Udah di Jogja Exotarium, jangan lupa mampir ke Taman Bunga Parijoto Puspawarni. Meski belum sepenuhnya berkembang, taman ini layak untuk dinikmati. Hamparan bunga cantik berwarna-warni siap menyambut. Kawasan ini sangat populer sebagai tempat berfoto.

Meredakan

Jogja Exotarium dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Tempat parkir mobil luas dan dapat menampung banyak kendaraan. Toilet, mushola, dan warung makan mudah ditemukan di sini. Gazebo untuk istirahat tersebar di beberapa tempat di taman.

Lokasi Jogja Exotarium

Taman hiburan ini terletak di Jalan Magelang Km.8 Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan bagus dan bisa dilintasi kendaraan roda 4 sekalipun. Untuk reservasi dan informasi, hubungi +62 858-0317-2930

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button