Mayat laki-laki ditemukan di Sungai Maiting, diduga Kodam 1414 Tana Toraja – Kareba Toraja - WisataHits
Jawa Tengah

Mayat laki-laki ditemukan di Sungai Maiting, diduga Kodam 1414 Tana Toraja – Kareba Toraja

Mayat laki-laki ditemukan di Sungai Maiting, diduga Kodam 1414 Tana Toraja – Kareba Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, DENPINA – Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki dewasa tertimbun sebatang kayu di aliran Sungai Maiting di Dusun Tinampu, Lembang Buntu Tagari, Dende’ Piongan Kecamatan Napo (Denpina), Toraja Utara, Minggu (18/12), ditemukan 8 Januari 2023 .

Mayat buncit itu ditemukan warga sekitar yang sedang mencari rumput untuk ternak.

BERITA TERKAIT: Anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja Cari Korban Tenggelam dan Diduga Ikut Drift

Pemimpin Lembang Buntu Tagari Dan Lambe membenarkan kareba-toraja.comPada Minggu malam, 8 Januari 2023, jenazah dipastikan telah ditemukan. “Ya, ditemukan oleh warga saya tadi sore,” kata Dan Lambe.

“Sekarang TNI dan Polri sudah melakukan penyelidikan lebih lanjut (dievakuasi). Mungkin mayat tentara yang tenggelam hari itu. Itu baru tebakan, ya,” lanjut Dan Lambe.

BERITA TERKAIT: Anggota TNI yang diduga tenggelam di Sungai Maiting digeledah selama 7 hari dan belum ditemukan

Informasi diterima kareba-toraja.comTersebar kabar bahwa jenazah telah ditemukan, beberapa personel TNI dari Kodim Tana Toraja 1414 dan Polres Toraja Utara langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi.

Kuat dugaan, tindakan cepat TNI dan Polri terkait dengan keberadaan anggota Kodim 1414 Tana Toraja bernama SERDA TNI Amiruddin, yang disebut terseret arus Sungai Maiting saat melakukan pencarian. untuk warga Lembang yang tenggelam Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, pada Rabu 9 November 2022.

SERDA TNI Amiruddin yang diduga hanyut terbawa arus Sungai Maiting saat menjalankan misi kemanusiaan mencari warga Lembang Lempo Poton bernama Indo’ Palungan yang tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Maiting.

BERITA TERKAIT: Pencarian Dihentikan, Kodim 1414 Keluarga Tana Toraja dan Serda Amir Tabur Bunga di Sungai Maiting

Proses pencarian serda Amiruddin TNI dilakukan selama dua minggu oleh Tim SAR Gabungan dan anggota TNI. Namun, proses pencarian dihentikan karena TNI Serda Amiruddin tidak ditemukan selama dua minggu.

Penulis/Editor: Arthur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button