Bendera merah putih besar akan melintasi 5 kota besar di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Bendera merah putih besar akan melintasi 5 kota besar di Indonesia

BANDING BARAT– Bendera merah putih besar dikibarkan di bendera Labuan ajo. Sebelum dikibarkan, bendera tersebut diarak di beberapa daerah di Indonesia.

Pelepasan bendera raksasa setinggi 30 meter itu dilakukan Pj Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di tempat wisata De Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Sebanyak 20 anggota tim akan mengenakan baju merah putih dengan melibatkan ratusan orang di setiap daerah yang akan dilalui. Jika tidak ada masalah, bendera merah putih akan tiba di Labuanbajo dalam 20 hari ke depan.

Founder dan CEO The Lodge, Heni Smith mengatakan, kegiatan bertajuk Rhythm of The Nation ini akan melintasi lima wilayah yakni Bandung, Jogjakarta, Lasem, Surabaya dan finish di Labuanbajo. Musisi blues asal Indonesia, Mahattir Alkatiry, akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kampanye edukasi pariwisata berkelanjutan berbasis budaya, musik dan teknologi dalam ekspedisi 5 kota besar di Indonesia,” jelas Heni.

Harapan ke depan, lanjut Heni, sektor pariwisata bisa bangkit kembali dengan dasar-dasar budaya, musik, dan digital. “Karena The Lodge telah berhasil mengubah desa wisata menjadi pariwisata berkelanjutan, saya mendorong teman-teman dari daerah lain untuk menawarkan pendidikan. Melalui acara ini, mereka bisa belajar dari kami,” ujarnya.

Pj Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berharap misi Rhytm of The Nation ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda. “Acara The Rhythm of The Nation adalah ritme sebuah bangsa yang bergerak melalui 5 kota dengan gerakan edukasi pariwisata, kemudian menghubungkan kearifan lokal dan budaya. Tentu kita dukung, kita dukung, semoga perjalanannya lancar,” jelas Hengky.(Eko/Sep)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button