Kisah Kasoem Bandung, Inspirasi Konsistensi Wisata Kesehatan dan Bisnis - WisataHits
Jawa Barat

Kisah Kasoem Bandung, Inspirasi Konsistensi Wisata Kesehatan dan Bisnis

Metro, Suara.com-Kisah Kasoem di Kasoem Hearing Center, Fruit Batu, Bandung diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (28.8.2022)

Membuka “Sejarah Kasoem”, Sandiaga mengatakan Kasoem Group adalah perusahaan kacamata optik dan alat bantu dengar yang telah berdiri sejak tahun 1939 dan memiliki pelanggan dari berbagai tokoh ternama. Salah satunya adalah Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia, Moh Hatta.

Menurutnya, Kasoem Group bertujuan untuk menjadi contoh bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat memiliki kelangsungan usaha yang turun temurun serta membuka peluang usaha dan kesempatan kerja di sisi wisata kesehatan. Melihat dan mendengar sangat penting

“Ini menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kreatif di Indonesia untuk membangun bisnis secara konsisten dan turun temurun,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi X Dukung Penyerahan Kebaya ke UNESCO

Sandiaga berharap melalui peresmian ini akan semakin banyak wisatawan yang berwisata sendiri di Indonesia untuk kesehatan. Sehingga sektor pariwisata di Indonesia khususnya bidang pariwisata kesehatan dapat bangkit dan perekonomian bergerak dinamis.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menghadirkan 100 kacamata dan 15 alat bantu dengar untuk anak-anak dan ojek online tunanetra dan tunarungu. Donasi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Kasoem HELP dengan tema “Indahnya Mendengar Lagi” dan “Gerakan Sejuta Kacamata”.

Turut hadir Trista Meutia Kasoem, Deputy CEO Kasoem Group, dan Dr. Madhita Kasoe

Source: metro.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button