Hari Kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih besar di pulau Gili Ketapang - WisataHits
Jawa Timur

Hari Kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih besar di pulau Gili Ketapang

Hari Kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih besar di pulau Gili Ketapang

Kepala Desa Gili Ketapang Monir sangat mendukung pembagian bendera merah putih.

Rabu 17 Agustus 2022 | 06:14 WIB – Keragaman
Pengarang : Fauzi. Penerbit: Surya

KUASAKATACOM, Probolinggo – Dalam rangka memperingati 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, pengibaran bendera merah putih raksasa sepanjang 30 meter di pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Yulius Christian, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Koding (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian penguatan nasionalisme dan pihaknya juga membagikan bendera kepada para nelayan dan warga di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih. Menurut dia, pembagian bendera merah putih akan dimulai dari perairan laut hingga pelabuhan Gili Ketapang, dan bendera merah putih akan dibagikan ke setiap kapal nelayan yang ditemukan di laut.

BERITA TERKAIT:
Hari Kemerdekaan Indonesia, bendera merah putih besar di pulau Gili Ketapang
Apakah Anda memiliki hati! Pria paruh baya memperkosa wanita tuna wicara
Kawanan ubur-ubur “menyerang” perairan probolinggo, nelayan malas melaut
Angkat arit saat ditangkap, buronan dirampok polisi atas pembunuhan di Probolinggo
Istri dibakar suami hamil muda

Setibanya di pelabuhan, tim langsung mengibarkan bendera merah putih, mengganti bendera merah putih bagi pemilik kapal dan kapal yang rusak untuk menyampaikan rasa cinta tanah air dan bangsa dan negara. memperkenalkan wisata Gili-Ketapang,” katanya, Selasa (16 Maret 2022).

Ia mengatakan, kedatangan tim Pemkab Probolinggo tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Gili Ketapang Monir didampingi aparat desa dan nelayan, kemudian memberikan penghormatan kepada bendera merah putih berupa upacara di pantai pasir putih Gili Ketapang.

“Rangkaian pembagian bendera merah putih kepada nelayan untuk mendukung gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat tumbuh kembali sejalan dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Sementara itu, Kepala Desa Gili Ketapang Monir sangat mendukung pemkab probolinggo pembagian bendera merah putih kepada para nelayan di desa tersebut.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik pembagian bendera merah putih. Mereka sangat antusias dan langsung memasang bendera di kapal masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, para nelayan telah memasang bendera merah putih lama yang digunakan setiap tahun di kapal mereka, sehingga warnanya memudar, dan begitu bendera merah putih dikibarkan, nelayan akan segera menggantinya dengan bendera baru.

“Para nelayan segera memasang dan mengganti bendera di kapal mereka dan memberi penghormatan kepada kapal masing-masing. Mudah-mudahan, program seperti itu akan dilaksanakan setiap tahun, ”katanya.

Sebelumnya pada Minggu (14/8/2022) Pemerintah Kabupaten Probolinggo juga mengibarkan bendera merah putih raksasa setinggi 30 meter di objek wisata Seruni Point Bromo yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button