Belajar mengemudi dengan aman sambil bersenang-senang seperti Astra Honda Motor Foundation - WisataHits
Jawa Barat

Belajar mengemudi dengan aman sambil bersenang-senang seperti Astra Honda Motor Foundation

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BEKASI – Kampanye keselamatan berkendara membutuhkan cara yang kreatif dan menarik bagi generasi muda.

Yayasan Astra Honda Motor (AHM Foundation) mengemas penyampaian pesan selamat berkendara ini melalui Wisata Edukasi Satu Hati di Astra Honda Safety Riding Lab.

Program yang dikemas secara unik ini menghadirkan kesenangan belajar yang aman
Berkendara sambil meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengendarai sepeda motor.

Pada presentasi pembukaannya di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (19/10/2022), AHM Foundation mengundang berbagai perwakilan media untuk hadir.
Memperkenalkan Wisata Edukasi Satu Hati dengan pendekatan belajar kelompok
Paket hati.

Edukasi ini dikemas secara unik dan menarik melalui serangkaian program seperti penilaian siswa melalui rapor hasil tes pemahaman keselamatan berkendara.

• New Honda Vario 125 Resmi Diluncurkan di Kalbar

Semua materi pelajaran diberikan langsung oleh Safety Riding Ambassador sekolah yang telah dilatih oleh AHM.

Peserta akan ditantang untuk menguji pengetahuan etika berlalu lintas, menavigasi berbagai kondisi jalan dengan aman menggunakan simulator mengemudi Honda Riding Trainer (HRT), dan menunjukkan keterampilan mengemudi mereka melalui berbagai rintangan.

Di akhir sesi, peserta akan menerima hasil penilaian pemahaman mereka tentang berkendara yang aman sebagai panduan bagi mereka untuk lebih meningkatkan kompetensinya.

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki 3 zona yaitu zona audiovisual, zona simulasi dan zona
zona latihan. Pelajari ilmu etika berlalu lintas di zona audiovisual.

Pada bagian ini, peserta membahas berbagai keterampilan berkendara aman dengan menggunakan video short safe driving sebagai simulasi beberapa kondisi berkendara di jalan raya, sehingga diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa untuk menganalisis dan mendiskusikan potensi masalah dalam lalu lintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatih riding Honda di zona simulasi. Para peserta berkesempatan mencoba simulasi berkendara dengan berbagai jenis sepeda motor di berbagai kondisi jalan.

• New CBR 250 RR Dengan mesin baru dan semua fitur yang ditingkatkan, fairing sport baru Honda menggebrak pasar Kalimantan Barat

Setelah menguasai teori dan melakukan simulasi, peserta diajak mengendarai sepeda motor di zona latihan yang dilengkapi dengan rintangan untuk berbagai kondisi jalan.
dan rambu lalu lintas.

Di zona ini, kontestan melakukan berbagai tantangan berkendara seperti: B. menikung dengan membentuk angka 8, tantangan mengemudi di tengah rintangan di sisi kanan dan kiri jalan, dan juga tantangan menjaga keseimbangan di trek khusus dengan waktu yang ditentukan.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap hal ini dapat meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara
dapat terus bergema di masyarakat melalui berbagai keseruan dan
saluran yang efektif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button