Kebakaran menghanguskan rumah dan bengkel di berbagai lokasi di Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Kebakaran menghanguskan rumah dan bengkel di berbagai lokasi di Sukabumi

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Pada Rabu (27/7), dua peristiwa kebakaran terjadi hampir bersamaan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mengakibatkan rumah warga dan bengkel terbakar dan rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di Kabupaten Sukabumi, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, dan menghanguskan sebuah rumah yang dihuni enam orang beserta barang-barang milik korban.

“Diduga kebakaran ini disebabkan oleh kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan kompor untuk memasak, sehingga bara api mengenai bagian rumah yang mudah terbakar dan akhirnya api menjalar dan menghanguskan seluruh isi rumah beserta isi rumahnya. ,” kata Kepala Desa Padajaya Ade Herman di Sukabumi, Rabu.

Baca Juga: Kebakaran Hantam Hotel dan Rumah di Tempat Wisata Pantai Selatan
Baca Juga: Dua Orang Dewasa dan Seorang Bayi Dievakuasi Setelah Rumahnya Dibakar

Menurut Ade, korban jiwa akibat bencana ini sebesar Rp 100 juta dari hasil pendataan sementara. Meski tidak ada korban luka, semua orang di rumah itu, termasuk seorang bayi, harus dievakuasi ke rumah kerabatnya.

Api berhasil dipadamkan beberapa menit setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, sejauh ini warga masih bergotong royong membantu para korban kebakaran.

Sementara itu, di Kota Sukabumi, kebakaran menghanguskan bengkel ban di Jalan Merdeka II, Desa Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Sela membakar seluruh peralatan dan gedung bengkel Asep Rohman unit Suzuki Carry bernomor polisi F 1436 OM.

Baca juga: Pasca Gempa, Rumah Tak Berpenghuni di Sukabumi Tiba-tiba Terbakar

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini dan penyebabnya masih dalam penyelidikan dan kami tidak mau berspekulasi tentang asal muasal bencana tersebut,” kata Kapolsek Lembursitu, IPTU Agus Suherman.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button