Memulai, inilah desain gedung Dekranasda di Kota Madiun - WisataHits
Jawa Barat

Memulai, inilah desain gedung Dekranasda di Kota Madiun

MADIUN – Pembangunan gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Madiun (Dekranasda) sudah dimulai. Bahkan, beberapa waktu lalu, Walikota Madiun Maidi berkesempatan meninjau proses pembangunan yang memanfaatkan eks Puskesmas Oro-Oro Ombo di kawasan Simpang Lima Prajurit Tugu. Nah, konsep bangunannya sudah muncul. Bangunan dua lantai ini memiliki konsep modern dan elegan.

“Untuk gedung dua lantai. Pembongkaran gedung bekas Puskesmas sudah dimulai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Madiun, Suwarno, Senin (1/8).

Gedung eks Puskesmas Oro Oro Ombo ini sebenarnya direncanakan untuk gedung Dekranasda. Puskesmas telah dipindahkan ke lokasi baru di Desa Sukosari. Setelah dinas pindah ke lokasi baru, gedung bekas itu untuk sementara dikosongkan. Kini ada wacana untuk mengubahnya menjadi gedung Dekranasda. Anggarannya sekitar Rp 858 juta lebih.

“Sesuai kontrak konstruksi, kontrak berakhir pada 14 November,” jelasnya.

Gedung tersebut nantinya akan dijadikan sebagai tempat penjualan produk kerajinan Kota Madiun. Pengunjung yang mencari suvenir artisanal tidak perlu bingung. Semuanya terpusat di gedung. Keberadaan gedung ini semakin lengkap karena tidak jauh dari Pusat Kuliner Rimba Darma. Pengunjung dapat memulai wisata kuliner dan kemudian mencari barang kerajinan sebagai oleh-oleh.

“Ini juga akan dilengkapi dengan seksi khusus untuk UKM, khususnya Pecel. Kalau mau kulineran yang beragam kelezatannya ada di Pusat Kuliner Rimba Darma,” imbuhnya.

Suwarno mengatakan ke depan kawasan itu akan semakin ramai. Tidak hanya kuliner, tetapi juga benda seni. Ada juga wisata sejarah gedung Busbow di sebelah barat. Seperti diketahui, stok gedung Busbow, seperti Istana Bogor, juga sedang direnovasi.

“Jadi pusat-pusat massa kita rusak, jadi tidak di satu atau dua wilayah saja,” pungkasnya. (agi/madiuntoday)

Source: madiuntoday.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button