BBM naik, personel polisi di SPBU Ciamis - WisataHits
Jawa Barat

BBM naik, personel polisi di SPBU Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan penyesuaian harga BBM. Sebanyak 100 personel Polres Ciamis dikerahkan untuk menjaga sejumlah SPBU di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Polisi akan menjaga dan patroli SPBU setiap hari September ini.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan personel polisi yang disiagakan itu merupakan gabungan dari seluruh Polsek Ciamis dan Polsek Ciamis.

“Monitoring dari pagi, lalu saat harga berubah di SPBU aman terkendali. Kami fokus pada September ini setiap hari di seluruh SPBU di Ciamis, baik jaga maupun patroli,” kata Ismet saat memantau SPBU Nagrak Ciamis, Sabtu (9/3/2022).

Tujuan dari tindakan protektif ini adalah untuk kondusif setelah penyesuaian harga bahan bakar. Ismet pun mengaku sempat bertanya kepada beberapa warga di SPBU. Secara umum, warga Ciamis memahami penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Alhamdulillah masyarakat Ciamis bisa memahami itu. Seperti biasa, mereka mengisi di SPBU dan tidak menimbulkan gelombang yang berlebihan,” katanya.

Terkait penyesuaian harga BBM ini, polisi juga telah melakukan sosialisasi dengan kepala desa dan pemangku kepentingan untuk menghimbau kepada masyarakat. Sehingga program pemerintah berjalan lancar dan tidak membuat resah masyarakat.

“Hingga malam itu terpantau aman dan lancar. Padahal tadi siang ada antrean panjang di SPBU Kota, tapi karena menunggu perubahan harga,” jelasnya.

Berikut rincian kenaikan harga BBM bersubsidi, harga Pertalit naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000/liter. Kemudian harga solar bersubsidi naik dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800/liter. Pertamax juga naik hari ini dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500/liter. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button