Polisi mengerahkan 2.500 personel polisi untuk memastikan pembukaan Muktamar Muhammadiyah - WisataHits
Jawa Tengah

Polisi mengerahkan 2.500 personel polisi untuk memastikan pembukaan Muktamar Muhammadiyah

TIMESINDONESIA, SOLO – Sebanyak 2.500 personel Polri akan dikerahkan dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan berlangsung pada Sabtu (19/11/2022) pagi di Stadion Manahan, Solo.

Sekretaris Satuan Pengamanan Kongres (Sapamu) Sigit Suroto, ST mengatakan, sebanyak 2.500 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan pembukaan Kongres tersebut.
Pemeriksaan keamanan dilakukan mulai dari lokasi pembukaan kongres hingga De Tjolomadoe, lokasi pekan raya dan konferensi MITE.

“Pengamanan polisi melibatkan 2.500 orang yang dipimpin Kapolrestabes Surakarta, Pol. tiang Kombe. Iwan Saktiadi, dikoordinir dengan melibatkan 4 Polres yaitu Polsek Surakarta, Polres Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali di bawah koordinasi Kapolres Surakarta,” kata Sigit Suroto.

Untuk pengamanan selama kongres, staf Sapamu akan dibantu oleh polisi dan TNI. “Nantinya akan dibentuk tiga posko pengamanan yang diawaki oleh TNI/Polri dan personel Sapamu,” kata Sigit.

Ia menambahkan, ketiga posko tersebut akan bertempat di gedung Edutorium sebagai tempat penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah, GOR UMS sebagai tempat Muktamar Aisyiyah, dan De Tjolomadoe sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Raya dan MITE.

Mengenai pengamanan sidang paripurna Muktamar I Muhammadiyah, Sigit menambahkan, pengamanan akan dilakukan di venue, yakni auditorium UMS dan 4 hotel tempat para tamu PP Muhammadiyah menginap.

“Kami menyiapkan 20 satpam di lokasi uji coba. Kemudian enam karyawan dibagi menjadi 3 shift di hotel. Setiap shift terdiri dari 2 orang,” kata Sigit.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button