Batu Rahasia Kebun Binatang - WisataHits
wisatahits

Batu Rahasia Kebun Binatang

Batu Rahasia Kebun Binatang

Kota Malang memiliki berbagai tempat wisata yang beberapa di antaranya sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu tempat wisata favorit kota ini adalah Batu Rahasia Kebun Binatang yang terletak di Kota Wisata Batu, Malang.

Ada apa dengan tempat wisata ini yang menjadikannya salah satu tempat wisata terbaik di Kota Batu dan Malang Raya? yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

batu-rahasia-kebun binatang-miskin

Batu Rahasia Kebun Binatang

Batu Rahasia Kebun Binatang merupakan salah satu wahana wisata di Kawasan Wisata Jatim Park 2 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Selain Batu Secret Zoo, di tempat wisata yang cukup terkenal dan salah satu tempat wisata favorit di Malang ini juga terdapat wahana lainnya yaitu Eco Green Park dan Museum Satwa.

Namun jika ingin berlibur ke tempat wisata bertema alam dengan banyak binatang, maka Batu Secret Zoo adalah pilihannya.

Kebun Binatang Rahasia Batu Malang sebenarnya bisa dibayangkan sebagai kebun binatang.

Namun dibandingkan dengan kebun binatang lain di Malang dan daerah lainnya, Kebun Binatang Batu Sercet lebih tertata, modern dan juga didukung oleh teknologi yang canggih.

batu-rahasia-kebun binatang-hotelinstagram/ayomalang

Dengan konsep edutourism yaitu perpaduan wisata dan edukasi, Batu Secret Zoo sangat cocok sebagai tempat berlibur untuk semua kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa.

Batu Secret Zoo dibangun di atas lahan seluas 14 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan yang terbagi menjadi 6 jenis amfibi, 132 jenis mamalia, 32 jenis burung, 71 jenis reptilia dan 63 jenis ikan.

Dimungkinkan juga untuk menambahkan jenis spesies yang berbeda setiap tahun sehingga Anda akan menemukan spesies baru setiap kali mengunjungi Batu Secret Zoo.

Tidak hanya itu, Kebun Binatang Rahasia Batu Malang Juga dilengkapi dengan permainan. Di dalamnya ada sekitar 20 wahana permainan yang bisa dimainkan.mengeksplorasi pengunjung setelah berkeliling melihat berbagai jenis binatang.

Jadi saat Anda atau anak Anda bosan melihat binatang di Batu Secret Zoo, Anda bisa menemani mereka bermain di wahana tersebut.

Divisi Zona Batu Kebun Binatang Rahasia

Batu Secret Zoo memiliki koleksi satwa yang sangat lengkap mulai dari satwa asli Asia, Australia hingga Afrika.

Untuk memudahkan pengunjungmengeksplorasi atau menentukan prioritas hewan yang ingin dilihat, Batu Secret Zoo dibagi menjadi beberapa area dengan tema yang berbeda.

Beberapa area menarik dan paling favorit dari Batu Secret Zoo juga Komentar Singkatnya, Anda dapat membaca di bawah ini:

1. marmoset kerdil

review-of-the-secret-stone-zooInstagram/Zonarizkya

Pernahkah Anda melihat monyet terkecil di dunia?

Jika kamu belum atau belum pernah melihatnya di TV, kamu bisa melihat wujud aslinya di area kebun binatang rahasia Pygmy Marmoset Batu.

Kawasan Pygmy Marmoset hanya melewati pintu masuk Batu Secret Zoo.

Monyet-monyet di sana sangat kecil dan beratnya hanya sekitar 100 gram.

Bagi Anda yang belum tahu, monyet jenis ini merupakan penghuni hutan hujan Amazon yang terdapat di Amerika Selatan.

2. Beri makan burung

Daerah ini cukup menarik dan sangat populer di kalangan pengunjung.

Di kawasan ini Anda bisa melihat berbagai jenis burung kakatua atau yang biasa dikenal dengan burung Sun Conur yang sangat cantik dengan bulunya yang berwarna-warni.

Selain melihat-lihat, di area ini Anda juga bisa memberi makan burung kakatua yang makanannya bisa Anda beli di area tersebut Pakan burung.

3. Ruang Akuarium

promo-tiket-batu-rahasia-kebun binatanginstagram/farisghaisani

Area akuarium Batu Secret Zoo sering digunakan pengunjung sebagai tempat berfoto.

Di sini terdapat beberapa akuarium transparan berisi berbagai jenis ikan mulai dari ikan hiu, ikan nemo hingga ikan badut.

Berfoto di tempat ini menarik untuk memberikan tampilan foto yang unik, karena Anda serasa berada di dalam akuarium.

4. Kawasan sabana

Seperti namanya, kawasan Savanah ini merupakan kawasan yang berisi berbagai macam hewan asli Afrika.

Anda dapat menemukan hewan seperti zebra, orix bertanduk pedang, dan kijang musang raksasa di area ini.

Hewan ini terlihat aktif dan tidak segan bergerak karena zona savana didesain persis seperti habitat aslinya di Afrika.

Baca juga : Taman Safari Prigen

5. Zona Desa Afrika

Kawasan ini agak mirip dengan kawasan Savanah di atas. Bedanya, di kawasan African Village, pengunjung tidak hanya bisa melihat satwa tapi juga memberi makan atau menungganginya.

Hewan khas Afrika di daerah ini antara lain gajah Afrika, kelinci, marmut, dan Mirkat.

6. Negeri Harimau

peta kebun binatang rahasia batuInstagram/Kuncoro

Di kawasan inilah pengunjung dapat menjumpai berbagai satwa liar seperti harimau, ular, jaguar, dan singa putih.

Meski menyeramkan, area ini sangat aman karena terdapat dinding transparan antara pengunjung dan hewan, seperti yang terjadi di area Aquarium.

Bahkan secara aman, banyak juga wisatawan yang menempelkan badannya ke dinding kaca agar seolah menyatu dengan hewan liar tersebut saat difoto.

7. Peternakan Safari

Daerah ini mirip dengan Taman ekologi hijau Jatim Park 2. Di kawasan ini pengunjung akan dibawa dengan kereta wisata mengelilingi Zona Safari Farm.

Di sepanjang jalan, pengunjung akan menjumpai berbagai jenis hewan, antara lain kuda poni, ilama, unta, dan bison.

Yang menarik, dari atas kereta, pengunjung bisa melihat dan memberi makan satwa tersebut.

Selain area di atas, Batu Secret Zoo juga memiliki beberapa area lain yang menarik untuk dijelajahi, seperti Area Amfibi, Pulau Monyet, Night House, dan Area Baby Zoo.

Kemudian ada juga area wahana yang berisi tidak kurang dari 20 wahana seperti Waterpark, River Coaster, Rumah Hantu, Tornado, dll.

Alamat Batu Secret Zoo

lokasi-batu-rahasia-kebun binatanginstagram/casey. axelene

Alamat Batu Secret Zoo berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, kota batuJawa Timur.

Lokasinya berada di dalam kawasan wisata grup Jatim Park yang saat ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Nah untuk Batu Secret Zoo sendiri bisa anda temukan di kawasan wisata Jatim Park 2.

Baca juga : Bhakti Alam Pasuruan Jawa Timur

Jalan menuju Secret Batu Zoo

Bagi yang belum pernah mengunjungi Secret Batu Zoo, perjalanan ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil berkendara ke kebun binatang rahasia Batu bisa melewati pusat kota Malang dan langsung mengarah ke kota Batu.

Rute menuju Batu Secret Zoo cukup mudah karena sepanjang jalan Anda akan dipandu oleh rambu atau rambu.

buka-batu-jam-rahasia-kebun binatanginstagram/maslugmanadhi

Jadi setelah sampai di kota wisata Batu, lanjutkan atau ikuti jalan menuju tempat wisata tersebut Museum Transportasi atau tempat wisata Batu spektakuler di malam hari karena antara tempat wisata ini dengan Batu Secret Zoo letaknya berdekatan.

Atau jika masih bingung, Anda bisa mengakses petunjuk arah menuju Batu Secret Zoo Malang menggunakan aplikasi Google Maps.

Jam Buka Batu Secret Zoo

Tempat wisata ini selalu buka pada hari minggu dan hari libur nasional. Jam Buka Batu Secret Zoo mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

Hari Jam operasional
Senin minggu 10.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo 2019

harga tiket masuk ke kebun binatang rahasiainstagram/cen86cen

Lihat apa yang bisa Anda dapatkan di dalamnya, Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo tidak mahal sama sekali. Anda dapat melihat harga tiket masuk pada tabel di bawah ini:

Hari kunjungan Harga tiket
Senin kamis Rp 90.000
Jumat – Minggu dan hari libur nasional Rp 120.000

Selain bisa dibeli langsung di box office, tiket masuk tempat wisata ini juga bisa dibeli secara online on line contohnya di Traveloka dan situs penyedia tiket online lainnya.

Kemudian, bagi Anda yang ingin mendapatkan harga tiket lebih murah, Batu Secret Zoo juga kerap menggelar promo tiket masuk untuk kunjungan liburan atau weekday.

Informasi Promosi Tiket Masuk Batu Secret Zoo Anda dapat melihat di situs web resmi atau di akun media sosial mereka.

Instalasi Batu Kebun Binatang Rahasia

Sebagai objek wisata favorit di Jawa Timur, Secret Batu Zoo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas umum tempat ini antara lain tempat parkir, mushola, bus antar-jemput, kereta api bertitikTengah SuvenirToko Modedan Stasiun pengisian.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia beberapa food court berupa warung sederhana hingga restoran mewah yang menjual berbagai menu kuliner khas Jawa Timur.

Kemudian, bagi Anda yang ingin bermalam, di sekitar lokasi juga tersedia berbagai jenis penginapan, salah satunya adalah hotel yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

instalasi-pierre-rahasia-kebun binatanginstagram/syariahputra

Baca juga : Pemandangan & Tengara di Malang

Kebun Binatang Rahasia Batu Malang menyajikan hiburan sekaligus edukasi dalam kawasan wisata yang bersih dan tertata rapi.

Itu sebabnya objek wisata ini menjadi spot favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, jika Anda sedang berada di Malang, jangan lupa untuk mengunjungi Batu Secret Zoo bersama keluarga.

Informasi diatas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan penuh perhatiansahdata. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk meneruskannya kepada kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button