Tiket Wisata Alam WAGOS Gosari dan Spot Foto - WisataHits
wisatahits

Tiket Wisata Alam WAGOS Gosari dan Spot Foto

Harga tiket masuk wisata alam Gosari – Wagos : Rp 5.000 – Rp 10.000

Gresik kembali menawarkan wisata alam yang indah berbalut nuansa kekinian, yaitu: wisata alam gosari. Penduduk dan turis mempersingkatnya menjadi gerbong. Berada di sini suasana pedesaan yang segar sangat terasa. Ditambah dengan pemandangan alam berupa persawahan dan perbukitan kapur yang indah.

Tempat wisata ini juga memiliki taman bunga yang indah. Selain itu, spot fotonya juga menarik bagi wisatawan. Wisatawan semakin dimanjakan dengan keberadaan kafe di dalam objek wisata. Serta fasilitas umum yang cukup lengkap dan memadai.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Wagos Gosari

Tempat wisata ini memiliki biaya masuk yang sangat terjangkau. Tidak ada perbedaan harga antara hari kerja dan hari libur. Namun, harga tiket masuk ini bukan bagian dari harga parkir.

Biaya masuk
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 5.000
Tiket masuk dewasa Rp 10.000
Harga tiket wahana
Mini coaster 10 menit Rp 10.000
Mobil Mini 10 Menit Rp 15.000
Jalur Mini 15 Menit Rp20.000
Ekskavator mini Rp 10.000
mandi bola Rp 10.000
perahu angsa Rp20.000
Menunggang kuda 1 anak Rp20.000
Menunggang kuda 2 Anak Rp 30.000
Gambar dengan boneka badut Rp 10.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terbaik di Gresik

Jam buka Wagos Gresik

Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini dari pagi hingga sore hari. Dan waktu berkunjungnya juga tidak berbeda antara hari biasa dan hari libur.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 17:00 WIB

Menikmati alam pedesaan di Wisata Alam Gosari

Bangunan Eropa di belakang Taman BungaBangunan Eropa di belakang Taman Bunga. Foto: Gmap/Nerserny Ayu

Dengan mengunjungi objek wisata ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menawan. Pedesaan dengan sawah hijau subur, dan pegunungan kapur di sekitarnya. Seolah-olah gunung kapur ini menjadi benteng dari dunia luar, melindungi kawasan wisata. Udara di sini masih sangat segar, meski suasananya hangat.

Berbagai spot foto tersedia di sini, seperti Jembatan Merah yang menyerupai yang ada di Asia Timur. Ada juga rumah bergaya Eropa yang dicat cerah. Di belakangnya berdiri gunung kapur yang kokoh dengan semak-semak di beberapa sisi. Ada juga ayunan di atas kolam.

Tak hanya itu, taman bunganya pun begitu indah. Dengan bunga warna warni menawan yang tersebar luas. Jika berkunjung di pagi hari, wisatawan mungkin akan lebih puas berfoto. Karena matahari tidak terlalu terik, sehingga akan nyaman saat mengambil foto.

Ambil foto romantis di ayunan kolam renang

Ayunan Romantis di Tengah KolamAyunan romantis di tengah kolam. Foto: Gmap/yusfrie virgianto

Jika Anda datang bersama pasangan, luangkan waktu untuk berfoto di ayunan yang terletak di atas kolam. Ayunan ini terbuat dari kayu dengan bangku yang bisa menampung dua orang. Kayu yang digunakan sebagai ayunan juga unik dan estetis. Dan tentunya kokoh karena setnya terbuat dari kayu.

Ayunan ini berada di tengah kolam buatan. Kolam renangnya tidak jauh dari tepi benua, sehingga bisa langsung diakses. Kemudian dengan batu-batuan untuk memanjat ke ayunan. Tidak perlu khawatir, karena kolamnya juga tidak dalam, jadi aman bagi wisatawan.

Suasana akan semakin romantis, karena di sekitar kolam terdapat pepohonan yang rimbun. Apalagi di bagian atas ayunan terdapat dedaunan yang rindang. Gemericik air dan suara angin menambah ketenangan suasana.

Tur Instagrammable yang kaya akan sejarah

Selain penuh dengan berbagai spot foto, ternyata tempat ini juga menyimpan sejarah masa lalu. Menurut cerita, kawasan objek wisata ini dulunya merupakan tempat pengolahan gerabah. Tepatnya terjadi pada masa kerajaan Majapahit di masa lalu. Ada juga makam Tugaran kuno dan prasasti Goa Butulan.

Lokasi Makam Tugaran Kuno dan Gua Butulan tidak jauh dari Wagos. Tepatnya berada di Gunung Kapur Gosari. Lokasi kedua tempat tersebut masih bisa dilihat dari kawasan wisata Wagos.

Taman Chakradewi Penuh Warna

Taman Candradewi yang berwarna-warni di Wisata Alam GosariTaman Candradewi yang berwarna-warni. Foto: Gmap/Hendri Wahyuhadi

Begitu Anda memasuki area utama objek wisata ini, taman bunga warna-warni siap menyambut Anda. Taman bunga ini disebut Taman Cakradewi. Dilihat dari atas, taman ini berbentuk lingkaran. Dengan bunga yang memenuhi seluruh area.

Wisatawan juga bisa berfoto di sela-sela taman bunga karena terdapat jalan setapak. Tidak hanya bunganya, berfoto di sini juga akan mendapatkan background lain. Dimana terlihat deretan rumah bergaya Eropa dengan cat warna-warni. Rumah-rumah terlihat jelas dari taman bunga.

Di jalan menuju Taman Cakradewi terdapat hiasan berbentuk hati. Dengan hiasan bunga menyebar ke bawah. Sedangkan pada sore hari, dekorasi ini akan menyala dengan lampu yang melilit di sekelilingnya. Tidak hanya siang hari, malam hari juga akan berwarna-warni.

Gelembung air favorit anak-anak

Tidak hanya spot foto, ada juga wahana permainan anak yaitu kolam gelembung angin. Wahana ini adalah wahana gelembung raksasa yang dapat diikuti oleh siapa saja. Wisatawan bisa berjalan di atas air dengan gelembung-gelembung ini.

Kebanyakan yang mencobanya adalah anak-anak dan remaja. Sangat menyenangkan dan membuat Anda tertawa, karena berjalan di atas air dengan gelembung sangat sulit. Berkali-kali wisatawan akan jatuh saat menggerakkan gelembung ini. Dan disitulah letak asyiknya bermain gelembung air.

Menikmati masakan di kafe yang unik

Kafe semi-outdoor yang unikKafe semi-outdoor yang unik. Foto: Gmap/febri do

Ada juga kafe yang menawarkan berbagai menu. Wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan atau membawa banyak perbekalan. Kafe yang ada sangat unik dengan konsep outdoor-nya. Kalaupun di luar tidak akan terasa panas atau hujan karena selalu ada atap pelindung.

Ada tempat makan dengan konsep piknik yaitu bangku untuk empat orang dengan payung di tengahnya. Ada juga bangunan saung dengan atap jerami dan bangunan kayu. Cukup besar untuk menampung hingga delapan orang. Dan ada juga kafe yang didesain sebagai bangunan khas Bali.

Fasilitas Wagos Gresik

Sirkuit ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain café, juga terdapat mushola, gazebo dan toilet yang memadai. Serta tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan penumpang.

Tempat wisata alam Gosari

Tempat wisata seluas 1.500 meter persegi ini terletak di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dari pusat kota Gresik jaraknya sekitar 36 kilometer ke arah utara. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam untuk sampai kesana.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button