Kebun Binatang Mini Jember membagikan 1.000 tiket kebun binatang gratis - WisataHits
Jawa Timur

Kebun Binatang Mini Jember membagikan 1.000 tiket kebun binatang gratis

Jember, Jawa Timur (ANTARA) – Kebun Binatang Mini Jember membagikan 1.000 tiket masuk gratis ke kebun binatang mini kepada guru PAUD dan Taman Kanak-kanak dalam rangka Hari Guru Nasional, Rabu.

“Pemberian 1.000 tiket gratis ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada para guru TK yang mendukung keberadaan Mini Zoo Jember,” kata Adnan Muhammad, pemilik Jember Mini Zoo kepada wartawan di Jember.

Menurutnya, peran guru sangat penting dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa di Indonesia, sehingga pihaknya memberikan apresiasi kepada para guru yang telah membantu mendukung kebun binatang mini di Kabupaten Jember.

“Tumbuh dan berkembangnya Kebun Binatang Mini Jember tidak terlepas dari keterlibatan para guru, khususnya pendidik PAUD dan TK melalui kerjasama pendidikan kepariwisataan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemberian tiket gratis juga sebagai bentuk pengakuan atas jasa yang diberikan oleh para guru yang telah membesarkan anak-anak untuk mencerdaskan bangsa dan pengabdian para guru terhadap dunia pendidikan.

“Guru TK dan PAUD telah banyak berkontribusi dalam pengembangan Kebun Binatang Mini Jember, sehingga pemberian tiket gratis ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Jember Endang Suprihatin mengatakan, kebun binatang kecil merupakan salah satu tempat wisata untuk mengajarkan anak-anak TK tentang binatang.

“Tidak perlu jauh-jauh mengenalkan hewan kepada anak-anak saat berwisata karena sudah ada Mini Zoo Jember yang bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Bekas kandang sapi jadi kebun binatang mini

Baca Juga: Mini Zoo Jember Jadi Wisata Edukasi yang Menarik di Tengah Pandemi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button