Batu Flower Garden bangun kendaraan baru, Marketing Manager: Kami masih merahasiakannya, kejutan! - WisataHits
Jawa Timur

Batu Flower Garden bangun kendaraan baru, Marketing Manager: Kami masih merahasiakannya, kejutan!

Batu Love Garden (BFG) menjadi salah satu spot foto yang patut dicoba. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kota Batu terus memperkuat julukannya sebagai Kota Wisata dengan menambah destinasi wisata yang menarik. Investor dan perusahaan pariwisata diketahui terus meningkatkan jumlah dan jenis destinasi untuk menyenangkan wisatawan yang berkunjung.

Pada tahun 2016, Kota Batu membuka tempat wisata yang bertajuk Wisata Alam dan Wisata Spot Foto.

Dikenal dengan sebutan Batu Flower Garden (BFG), tempat wisata ini kini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Kota Batu, khususnya di Malang Raya dan Jawa Timur pada umumnya.

Wisata Alam Taman Bunga Batu di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan setelah dua tahun pandemi Covid-19.

Peningkatan drastis pengunjung diperkirakan mencapai 70 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Marketing Manager Batu Flower Garden (BFG) Muhammad Nurul Umam mengatakan jumlah pengunjung meningkat pesat.

“Daya tarik wisata Batu Flower Garden meningkat, terutama pada akhir pekan dan high session. Setelah pandemi, pengunjungnya cukup banyak, dibandingkan dengan pandemi dua tahun lalu, sangat sepi,” katanya kepada awak media, Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, Batu Flower Garden (BFG) saat ini sedang membangun beberapa wahana wisata lainnya, namun pihaknya masih merahasiakannya untuk saat ini.

“Faktanya, saat ini kami sedang membangun beberapa wahana lagi, tetapi kami masih merahasiakannya. Ya, buat kejutan saja dengan mencapai target tahun baru 2023,” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan jika mayoritas wisatawan yang berkunjung ke dirinya tidak hanya dari Malang.

“Ada juga wisatawan dari luar kota seperti Jakarta, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan beberapa kota di Indonesia,” jelasnya.

Namun, saat itu pihaknya mengaku selalu melakukan perawatan pada wahana yang ada.

“Ya, ini kami lakukan untuk menjaga kualitas wahana di Batu Flower Garden, agar tertata rapi dan bersih. Agar wisatawan yang berkunjung ke kami merasa puas dan nyaman tentunya dengan pelayanan yang kami berikan,” pungkas Umam, panggilan akrabnya.

Sekilas tentang Taman Bunga Batu

Batu Flower Garden dibangun dengan konsep memadukan wisata alam dan wisata foto. Selain itu, ada juga berbagai jenis wahana untuk menawarkan pilihan aktivitas kepada pengunjung.

Batu Flower Garden terletak di lereng Gunung Panderman. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, sehingga menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai dan melepas penat.

Sambil menikmati sejuknya udara pegunungan, wisatawan yang datang ke tempat ini bisa berfoto di spot-spot yang disediakan.

Setelah itu, Anda bisa bersenang-senang di berbagai wahana mulai dari fun hingga easy extreme.

Wahana di taman bunga batu

Ada banyak wahana yang bisa dicoba pengunjung di tempat wisata ini. Karena konsepnya merupakan perpaduan antara wisata alam dan foto, maka sebagian besar aktivitas di tempat ini tidak jauh dari fotografi.

Berikut beberapa wahana populer di Batu Flower Garden

drive pengintai

Ada berbagai macam bentuk tampilan postingan yang disediakan oleh pengelola. Salah satu hal yang paling menarik minat pengunjung adalah sudut pandang berupa tulisan “I Love U”.

Saking banyaknya peminat tempat pengamatan ini bahkan pengunjung harus rela mengantri berjam-jam untuk mencoba berfoto di sana.

Untuk mengambil foto, pengunjung bisa menggunakan jasa fotografer yang disiapkan di lokasi.

Namun jika pengunjung ingin lebih puas, pengunjung juga diperbolehkan mengambil foto sendiri dengan kamera sendiri. Jadi sebaiknya siapkan kamera sendiri agar bisa memotret sepuasnya.

Wahana goyang ekstrim

Ada dua jenis ayunan di tempat wisata alam Batu Flower Garden. Ayunan pertama merupakan ayunan ekstrim yang akan dengan mudah menguji adrenalin di ujungnya, karena saat Anda menaikinya, pengunjung akan melayang di atas jurang sedalam 50 meter.

Meski cukup menyeramkan, ayunan ekstrim ini juga cukup banyak pengikutnya yang memotret ayunan ekstrim ini.

Lalu ada juga ayunan khusus untuk anak-anak yang desain dan tingginya disesuaikan agar anak-anak bisa naik dengan aman. Ayunan anak ini bisa dicoba sebagai motif foto yang unik.

Daya tarik berfoto di ayunan ini adalah Anda bisa menikmati perasaan melayang sambil berfoto dengan latar belakang tebing dan berbagai jenis pepohonan hijau.

naik tempat tidur gantung

Wahana yang satu ini hampir selalu bisa ditemukan di setiap lokasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan spot foto sebagai daya tariknya.

Wahana hammock di Batu Flower Garden hadir dalam berbagai bentuk. Ada yang tersusun berlapis-lapis, ada pula yang hanya berupa hammock sebagai tempat istirahat.

Namun yang sering dijadikan spot foto adalah hammock berlapis karena ternyata pengunjung bisa melakukan berbagai gaya bersama di wahana ini.
Selain itu, tersedia juga hammock mini khusus untuk anak-anak.

Naik sepeda langit

Wahana sky bike ini merupakan salah satu wahana ekstrim yang cukup menguji adrenalin.

Di wahana ini, pengunjung mengendarai sepeda pedal yang tampak berjalan di udara tetapi sebenarnya bergerak di atas gendongan baja.

Pengunjung bisa menikmati keindahan bunga di Batu Flower Garden dari atas sky bike ini.

Selain itu, berfoto dengan sky bike juga tidak kalah menarik, karena dapat menghasilkan gambar atau foto yang cukup unik.

naik balon udara panas

Wahana yang juga sangat populer sebagai spot foto di Batu Flower Garden adalah wahana balon udara.

Seperti namanya, wahana ini merupakan replika balon udara dengan kursi penumpang dan balon.

Meski hanya replika, jika Anda pandai mendapatkan angle yang tepat, foto Anda di wahana ini akan benar-benar terlihat seperti sedang terbang di balon udara.

Selain wahana populer yang disebutkan di atas, Batu Flower Garden memiliki puluhan wahana lainnya untuk Anda coba.

Wahana termasuk Tree Top, Eskimo, Kursi Terbang, Panjat Tebing, ATV Off-Road, dan Mini-ATV.

Fasilitas Umum Taman Bunga Batu

Fasilitas umum di tempat wisata ini juga cukup memadai. Administrasi Batu Flower Garden telah menyediakan fasilitas antara lain parkir, mushola, toilet, warung makan dan bumi perkemahan.

Batu Flower Garden adalah destinasi liburan yang cocok untuk anak muda dan keluarga yang hobi foto.

Meski demikian, pengunjung dewasa dan rombongan keluarga juga bisa datang ke tempat ini karena suasananya cukup nyaman sebagai tempat wisata keluarga.

Bagi anda yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Batu Flower Garden.

Penasaran dengan fasilitas yang ada di Batu Flower Garden? ayo berkunjung (Eko)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button