100 kendaraan hias memeriahkan Batu Art Flower Carnival di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

100 kendaraan hias memeriahkan Batu Art Flower Carnival di Kota Batu

STEIN, KOMPAS.com – Masyarakat memadati Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Jawa Timur pada Minggu (27/11/2022) untuk menyaksikan Batu Art Flower Carnival. Salah satu daya tariknya adalah ratusan kendaraan hias.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief Siddiq mengatakan, kegiatan Batu Artificial Flower Carnival merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Batu ke-21.

Baca juga:

“Batu Art Flower Carnival ini menjadi agenda rutin tahunan yang sedang berjalan, kami berharap ini bisa menjadi agenda internasional, maka dari itu akan kami siapkan dari budget, konsep dan perspektif lainnya,” kata Arief, Minggu (27/11/2022).

Peserta berasal dari perwakilan beberapa desa, pemangku kepentingan pariwisata dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkot Batu. Sambil mengenakan pakaian adat, mereka menampilkan berbagai pertunjukan kesenian seperti tari sanduk dan bison yang diiringi musik tradisional.

Baca juga: Kota Batu Bakal Punya Kereta Gantung Wisata, Sajikan Panorama Pegunungan

Selain itu, hingga 100 kendaraan turut meramaikan suasana. Sebagian besar kendaraan dihiasi dengan rangkaian bunga, namun ada juga yang dihiasi dengan tanaman buah-buahan.

Tampak pula kendaraan berat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Batu juga dihiasi dengan bunga-bungaan yang memanfaatkan hasil budidaya bunga di Kota Batu.

Sedangkan Desa Gunungsari di Kota Batu merupakan sentra produksi aneka bunga, seperti mawar, merakdan krisan dipasarkan di berbagai daerah di Indonesia.

“Potensi bunga kita (Kota Batu) luar biasa, dari segi kapasitas produksi, omzet, luar biasa, kita juga punya sentra tanaman hias di Sidomulyo, dulu juga ada. acara (Event) anggrek internasional,” kata Arief.

Baca Juga: 10 Wisata Kota Batu dan Malang Saat Berkunjung Saat Libur Nataru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button