Banjir di Sukoharjo Surut! 25 Plat Nomor Kendaraan yang Ditemukan di Solo Baru Dicopot Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Banjir di Sukoharjo Surut! 25 Plat Nomor Kendaraan yang Ditemukan di Solo Baru Dicopot Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pam 2 Penjaga Pos Patung Pandawa Aipda Didik Santoso menunjukkan temuan lempengan yang terlantar pasca banjir yang menerjang kawasan patung Pandawa pada pukul 17.00-19.00 WIB Jumat (23/12/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO — Petugas yang menjaga Pos Pengamanan (Pos Pam) 2 Patung Pandawa Sukoharjo menemukan 25 plat nomor kendaraan bermotor yang dilepas di area Patung Pandawa di Solo Baru, Grogol.

Pergeseran plat nomor kendaraan bermotor itu diduga akibat banjir di kawasan itu pada Jumat siang dan malam (23/12/2022).

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Drainase yang buruk menyebabkan banjir pada Jumat malam menggenangi area Patung Pandawa. Sebelumnya terjadi hujan lebat pada pukul 14.00 WIB – 21.00 WIB. Beberapa kendaraan roda dua yang melintas mogok.

Untuk mengantisipasi penyelamatan, petugas yang bertugas di pos Pam 2 Patung Pandawa pada malam hari mendorong kendaraan yang tersangkut ke tempat yang lebih tinggi, seperti trotoar.

Ketua Tim Pengamanan (Kajaga) 3 Pam Pam 2 Patung Pandawa, Ipda Joko Sutarto, mengatakan, plat yang terlepas itu ditemukan oleh seorang pengendara sepeda yang melintasi jalan melewati patung Pandawa tersebut.

Baca juga: Hujan deras di Sukoharjo menyebabkan banjir setinggi satu meter, pohon tumbang

“Semua tukang becak ditemukan tadi pagi. Kemarin air menggenangi area patung Pandawa dari petang hingga petang,” kata Ipda Joko saat ditabrak Solopos.comSabtu (24/12/2022).

Petugas piket di Pos Patung Pandawa Pam 2, Aipda Didik Santoso mengatakan, mayoritas pemilik kendaraan roda empat mendapati plat nomornya copot akibat terendam banjir.

“Rata-rata plat nomor yang dilepas adalah kendaraan roda empat atau mobil, yang warga sekitar, anggota siapa kantor Pos [berjaga di Pos Pam 2]kata Aipda Didik saat dipukul Solopos.com di Pos Patung Pandawa Pam 2, Sabtu (24/12/2022).

Aipda Didik menjelaskan, beberapa plat nomor mungkin lepas akibat arus kuat banjir semalam dan sejumlah kendaraan salah pasang plat nomornya.

“Mungkin akibat banjir dengan arus yang kencang, sehingga plat nomor yang menempel di bagian depan kendaraan lepas, ada yang paham saja. pita dua sisi, dan pemasangannya tidak dilubangi platnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di 2 Kecamatan di Sukoharjo Terendam Banjir

Aipda Didik mengimbau masyarakat yang kehilangan plat nomor khususnya kendaraan roda empat untuk datang langsung ke Pos Pam 2 Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, dengan membawa STNK.

Sejumlah wilayah di Kecamatan Mojolaban dan Grobol, Kabupaten Sukoharjo tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Jumat (23/12/2022) pukul 16.00 WIB – 21.00 WIB.

Hujan deras pada Jumat malam tidak hanya dibarengi dengan banjir tapi juga angin kencang. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di beberapa daerah.

Berdasarkan data yang terkumpul Solopos.com BPBD Sukoharjo menebang sembilan pohon di Kecamatan Nguter, di antaranya lima pohon di Deda Kedung Winong dan empat pohon di Desa Gupit.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari. Pohon tumbang kini sudah dievakuasi.

Baca Juga: Lalu Lintas Sukoharjo Padat Saat Nataru, Waspadai Tugu Kartasura dan Bulakrejo

Berdasarkan pengawasan Solopos.comHingga Sabtu pagi (24 Desember 2022), beberapa rumah masih terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo melaporkan, lebih dari 150 keluarga di Kabupaten Mojolaban terkena dampak banjir dengan ketinggian mulai dari 30 sentimeter hingga 1 meter.

Berdasarkan pengawasan Solopos.com Secara lokal, beberapa rumah masih terendam banjir di Dukuh Kesongo, Desa Laban hingga pukul 09:48 WIB.

Sebagian warga yang sempat dievakuasi sudah kembali ke rumah masing-masing setelah air yang menggenangi rumah mereka surut. Beberapa warga setempat mati-matian mendorong aliran air untuk beraktivitas.

Menurut informasi yang diterima, luapan air yang masuk ke rumah warga sekitar disebabkan Sungai Samin tidak mampu menyerap volume air yang besar.

Baca Juga : Berita Terbaru! Air Bengawan Solo naik, Sukoharjo siap siaga banjir

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button