Mulai aplikasi Perumda Pasar Satria, Bupati Banyuma minta selamat - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Mulai aplikasi Perumda Pasar Satria, Bupati Banyuma minta selamat – Halo Semarang

Mulai aplikasi Perumda Pasar Satria, Bupati Banyuma minta selamat – Halo Semarang

Halo BANYUMAS – Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Direktur Perumda Pasar Satria Sularso meluncurkan aplikasi Perumda Pasar Satria di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (27/01/2023).

Aplikasi Perumda Pasar Satria dikembangkan untuk menjawab tantangan di era digital.

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas menuntut agar Perumda Pasar Satria harus layak pakai dengan menjadikannya sebagai kebutuhan masyarakat.

Menurut Achmad Husein, upaya menjaga aplikasi tetap berjalan penting karena dari ratusan aplikasi yang diluncurkan, hanya belasan yang aktif.

“Kuncinya tetap jalan, nanti jadi kebutuhan, kalau tidak akan ditinggalkan. Itu harus selalu dievaluasi,” katanya.

Bupati pun menantang jajaran Perumda Pasar Satria agar aplikasi ini benar-benar sukses dan digunakan masyarakat.

Direktur Perumda Pasar Satria Sularso mengatakan, aplikasi tersebut tersedia di toko bermain Google Inilah jawaban atas tantangan era digitalisasi.

Dengan adanya aplikasi Perumda Pasar Satria, dia berharap dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Fitur aplikasi Perumda Pasar Satria meliputi pembelian pulsa dan paket data, pembayaran BPJS, e-wallet, pembayaran PLN dan PDAM, isi ulang e-money dan marketplace.

Menurut Sularso, manfaat dan tujuan utamanya adalah untuk mendukung masyarakat dalam memajukan UMKM Banyuma dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara yang sederhana.

Aplikasi ini juga bisa menjadi marketplace, informasi produk, karya, UKM, wisata, makanan khas, sehingga Banyumas lebih mendunia.

“Sesuai dengan tantangan Bupati sebelumnya, ke depannya kami juga akan menambah fitur-fitur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat, seperti lebih rendah,” ujarnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Perumda Pasar akan lebih gencar melakukan kontak dan menjangkau instansi terkait agar semakin banyak penggunanya. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button