10 Foto Taman Matahari Bogor: Harga Tiket Masuk, Wahana Seru, Fasilitas - WisataHits
wisatahits

10 Foto Taman Matahari Bogor: Harga Tiket Masuk, Wahana Seru, Fasilitas

Jika Anda bertanya wisata mana yang mengutamakan rekreasi dan edukasi di kawasan Bogor, maka jawaban yang tepat adalah Taman Matahari Bogor. Taman yang dipenuhi berbagai wahana ini sangat cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga di Bogor.

taman wisata Di puncaknya Anda bisa melihat siluet Gunung Gede Pangrango dan hamparan Sungai Ciliwung, ditemani nuansa hijau alami dan udara pegunungan yang segar.

Taman Matahari BogorTaman Matahari Bogor

Sejarah berdirinya Taman Matahari Bogor

Taman ini didirikan oleh ketua grup Matahari yaitu Bapak Hari pada tahun 2007 dengan luas awal 16,5 hektar. Baru kemudian taman ini berkembang dan saat ini luasnya sekitar 40 hektar.

Uniknya, sang pemilik tidak menggunakan jasa pembangunan, mulai dari jasa konsultasi, jasa arsitek, hingga kontraktor besar. Memang menurutnya wisata ini dibangunnya bukan untuk menjadi kaya raya melainkan untuk membantu perekonomian masyarakat di sana. Karena itu, masyarakat dilibatkan dalam pembangunannya.

Alamat Taman Matahari Bogor

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Puncak, Bogor

Panggilan: 0251-8252 587
Telepon 1: 0813 8892 2449
Telepon 2: 0815 4604 6561

Kunjungi juga: Obyek wisata alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Petunjuk arah dan transportasi ke Sun Park

Bogor Sun Park buka jam 8 pagi dan tutup jam 4 sore di hari biasa. Namun untuk hari libur dan akhir pekan, taman buka pukul 8 pagi dan tutup pukul 5 sore.

Karena berada di sekitar Jalan Raya Cisarua, kendaraan menuju ke sana sangat mudah ditemukan. Rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju taman wisata ini adalah sebagai berikut:

  1. Dari arah Jalan Mayjend Sutoyo

Anda bisa terus lurus di tol Jagorawi hingga keluar di tol Gadok Puncak. Setelah itu Anda bisa langsung menuju Jalan Raya Cisarua dimana lokasi ini berada

  1. Dari arah Bandung

Anda bisa melalui tol Pasteur. Dari sana Anda bisa melewati jalan raya Purbaleunyi. Setelah itu jika sudah berada di Padalarang bisa dilanjutkan ke Cipatat hingga tiba di lokasi

  1. Gunakan kereta api

Sesampainya di stasiun, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus menuju Terminal Baranang Siang. Dari sana Anda memilih bus L300 yang akan membawa Anda ke atas

Kunjungi juga: Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Harga Tiket Masuk Sun GardenHarga Tiket Masuk Sun Garden

Untuk tiket masuk kawasan wisata ini dikenakan biaya Rp 50.000 di hari biasa dan Rp 60.000 di akhir pekan. Semuanya merupakan satu paket yang berisi 5 wahana gratis dan diskon 10% untuk menginap di Sunda Express Hotel.

Wahana rekreasi di dalam Bogor Sun Park

Ada banyak wahana di sana, mulai dari wahana kendaraan hingga wahana air. Ada tema alam, ada juga tema wisata buatan. Semuanya lengkap di Taman Matahari Bogor ini. Kunjungan tersebut antara lain:

Ada berbagai atraksi di sana. Ada kolam ombak, seluncuran Twin Race, seluncuran spiral, kolam renang anak, kolam spa, dan kolam renang anak. Ada juga gazebo untuk bersantai setelah berenang.

Arung Jeram di Taman Matahari BogorArung Jeram di Taman Matahari Bogor

Kendaraan ini dihargai Rp 25.000 jika ingin masuk ke dalamnya. Perasaan adrenalin akan terasa. Jangan khawatir karena ada peralatan lengkap yang pastinya aman. Anda akan dibawa menyusuri Sungai Ciliwung sejauh 4 km. Siapkan mentalmu ya.

Dermaga Bola Air Taman Wisata MatahariDermaga Bola Air Taman Wisata Matahari

Wahana ini sangat unik karena Anda bisa merasakan bagaimana berjalan di permukaan air. Penasaran? Triknya akan memungkinkan Anda memasukkan bola yang sangat besar dan mulai berjalan melewatinya. Sebuah bola dapat diisi oleh 3 orang.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati wahana Dino Park karena taman ini sudah ada lho. Area bermain di sana sangat beragam dan didesain sedemikian rupa sehingga cocok untuk anak-anak.

Wahana ini memiliki banyak area bermain, ada gajah terbang, area Alibaba, bus Pol, kereta api dan perahu. Harganya sangat murah yaitu hanya sekitar Rp 10.000 per area.

Dalam wahana ini Anda akan merasakan bagaimana rasanya meluncur di antara menara menggunakan gendongan baja. Beban yang bisa menopang hingga 10 ton lho. Jadi bagi Anda yang berbobot lebih tidak perlu khawatir tidak bisa mengendarai kendaraan ini.

Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai film horor. Di dalam, itu dirancang sedemikian rupa sehingga terasa seperti menguji nyali Anda. Berikut adalah salah satu hantu paling menakutkan yaitu Kuntilanak merah. Penderita penyakit jantung, epilepsi, dan asma dilarang memasuki kawasan ini.

Kawasan ini disulap layaknya kebun binatang. Lengkapi koleksi banyak satwa liar.

Di area ini, anak-anak akan belajar bercocok tanam. Banyak kegiatan yang dilakukan di sana, mulai dari bercocok tanam hingga memanen. Di sini Anda juga bisa memberi makan hewan ternak seperti kambing.

  • kapal uap dayung dan sepeda air

Perahu pedal dan sepeda airPerahu pedal dan sepeda air

Wahana ini memberikan pengunjung perasaan seperti mengendarai sepeda di atas air. Bukan di daratan seperti biasanya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan seperti perahu naga, perahu bemper, dan olahraga Air.

  • Perahu karet dan perahu motor

Di sana Anda bisa berkeliling danau dengan perahu yang bisa mengangkut hingga 10 orang.

**

Selain permainan di atas, masih banyak lagi taman bermain lainnya di Taman Matahari Bogor. Bagi Anda yang menyukai petualangan, seperti mencoba mengendarai ATV atau menguji ketangkasan Anda dengan panjat tebing. Ada juga daerah keluar yang dapat Anda gunakan untuk mengasah keterampilan Anda dalam memecahkan rintangan.

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Refleksi Terapi Ikan. Anda bisa merasakan sensasi dipijat oleh mulut ikan-ikan kecil yang akan menggelitik kaki Anda. Anda juga bisa naik Kereta Safari dan Green Car untuk berkeliling Taman Matahari. Jangan salah jika game ini hanya untuk anak-anak. Karena remaja dan dewasa juga bisa memainkannya.

Juga jangan lewatkan: Liburan Seru di Obyek Wisata Air Terjun Cigamea, Bogor

Meredakan yang ada di Taman Matahari Bogor

Fasilitas di sini sangat lengkap. Hal ini dilakukan karena pihak pengelola ingin mengutamakan kenyamanan dan kebahagiaan pengunjung sebagai perhatian utama mereka. Selain itu pihak pengelola hostel sangat memperhatikan fasilitas yang satu ini.

Di banyak tempat Anda akan menemukan akomodasi yang memenuhi standar pelayanan yang tinggi. Selain itu, ada juga mushola, toilet, restoran, dan pasar. Bahkan ada ATM juga. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang.

Akomodasi

Jika ingin mengadakan pesta, taman ini juga bisa digunakan. Ada hall, penginapan seperti villa, hotel, saung dan lapangan yang bisa digunakan untuk acara-acara besar. kapasitasnya dari 150 hingga 1000 orang. Biaya sewa antara Rp 350.000 dan Rp 750.000.

Demikian ulasan wisata Taman Matahari Bogor. Segera ajak orang tersayang, kolega dan pasangan Anda untuk berlibur di zona bermain yang seru dan edukatif ini. Jika ingin mengunjungi wisata lainnya, jangan lupakan Jungle Land. Anda juga akan menemukan hal-hal yang sangat menarik dan tentunya tak terlupakan di sana. Selamat bersenang-senang.

Lihat juga: 38 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Dicoba

*****

Bagaimana, liburan ke Taman Matahari Bogor pasti sudah tidak sabar kan? Tunggu apa lagi, ayo segera ke TKP. Liburan akan semakin menyenangkan jika bisa berkumpul bersama seluruh anggota keluarga atau orang tersayang.

Demikian sekilas tentang atraksi solar park dari kami. Semoga bisa menjadi referensi liburan Bogor weekend ini untuk kalian semua. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain, ya.

Tujuan wisata terkait: Obyek wisata keluarga Mekarsari Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button