Gowesata Bike Festival 2022 akan diadakan di Museum Angkut dan akan menjadi kompetisi push bike pertama di dunia - WisataHits
Jawa Timur

Gowesata Bike Festival 2022 akan diadakan di Museum Angkut dan akan menjadi kompetisi push bike pertama di dunia

“Sky Walker Balance Bike” di mana anak-anak berusia 3 hingga 7 tahun berpartisipasi. (Eko)

BACAMALANG.COM – Gowesata Bike Festival 2022 merupakan ajang kompetisi push bike pertama di dunia yang digelar pada Minggu (24/7/2022) di taman hiburan Jatim Park Group.

Tujuan menciptakan inovasi baru dan menjalin kerjasama dengan semua sektor pariwisata, industri kreatif, seni dan budaya seperti hotel, restoran, kafe, tempat wisata, pusat oleh-oleh, transportasi dan biro perjalanan menjadi latar belakang diadakannya acara Gowesata ini.

Dipersembahkan oleh CV Wijaya Fun Holiday bekerjasama dengan East Java Park Group dan East Java Gekrafs, acara ini berupaya membuat terobosan baru dalam dunia pariwisata dan mengajak masyarakat untuk berwisata kembali.

Mengangkat gelaran ajang “Sky Walker Balance Bike”, Gowesata Bike Festival 2022 berhasil mengumpulkan 148 peserta di Pulau Jawa pada hari ini, 24 Juli 2022 di Runway 27 Museum Angkut, Jawa Timur Par Group Kota Batu.
Project Director Gowesata Hendri Wijaya menjelaskan, event ini mencoba memberi contoh agar event-event yang berbau sport tourism dan merupakan perpaduan antara olahraga dan pariwisata bisa dipromosikan di dunia pariwisata.
“Saya sendiri adalah orang yang berkecimpung di bidang pariwisata dan juga suka berolahraga. Saya rasa dua hal ini bisa dipadukan dengan baik. Setelah acara ini akan ada acara Gowesata Urban MTB di Dino Park pada 4 September 2022,” jelas Hendri Wijaya kepada tim media.
Bergabunglah dalam perayaan Hari Anak Nasional hari ini, 23 Juli 2022. Ajang Gowesata Bike Festival 2022 “Sky Walker Balance Bike” akan diikuti oleh anak-anak usia 3 hingga 7 tahun.

Dikatakannya, lomba push bike juga dibagi menjadi 11 kategori berdasarkan tahun kelahiran para kontestan.

“Ini adalah: Putra 2015, Putra 2016, Putra 2017, Putra 2018, Putra 2019, Putri 2015, Putri 2016, Putri 2017, Putri 2018, Putri 2019 dan yang terakhir FFA Max 2013,” katanya.
Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 ini, lanjut Hendri, akan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

“Acara ini juga akan diawali dengan lomba foto pushbike yang akan dilaksanakan pada Maret 2022 dengan pemenang grand prize sepeda pushbike,” ujarnya.

Selain itu, kata Hendri, juga diadakan pengundian doorprize untuk 100 peserta acara Balap Sepeda tercepat Gowesata Bike Festival 2022 yang menampilkan sepeda keseimbangan.
“Acara ini disponsori oleh Curvino Kids, Arkavit-C+DEZ, Thrill dan MS Glow for Men,” jelasnya.

Hendri berharap acara ini bisa menjadi sesuatu yang spektakuler bagi pariwisata olahraga baru di dunia, khususnya di Asia.

“Mudah-mudahan setiap tahun diadakan event ini dan mudah-mudahan bisa menjadi calendar of event Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno juga dikutip dari akun Instagram resmi Gowesata @gowesata.id.
“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas inisiatif Wijaya Fun Holiday dalam menyelenggarakan acara Gowesata Bike Festival untuk mendongkrak pariwisata dan industri kreatif,” kata Bang Sandi, panggilan akrabnya.
Manajer operasional Museum Angkut Endang Sobirin mengaku mengapresiasi penyelenggaraan Festival Sepeda Dorong Gowesata.

“Ya, karena ini satu-satunya acara push bike yang diadakan di theme park, tepatnya di Museum Angkut. Anak-anak sangat senang bertanding, bermain dan bertanding di Museum Angkut,” kata Endang Sobirin.
Titik S. Ariyanto, Marketing and PR Manager JTP Group, mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Push Bike.

“Kami manajemen East Java Park Group mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba push bike hari ini. Semoga acara ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih mengembangkan bakatnya khususnya dalam dunia push bike,” ujar Titik S. Ariyanto. (Eko)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button