Walikota Eri Cahyadi dan Ning Rini Indriyani Puji Karya Lukis Penyandang Cacat - Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Eri Cahyadi dan Ning Rini Indriyani Puji Karya Lukis Penyandang Cacat – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Mobilisasi (TP) PKK Kota Surabaya Selasa (8 Februari 2022) memuji lukisan penyandang disabilitas Rizky Gusti Priambodo, 18 tahun, di ruang kerja walikota. Selain itu, Rizky menyerahkan dua lukisan tersebut kepada Walikota Eri Cahyadi dan Rini Indriyani.

Sesekali Rizky merona saat Wali Kota Eri Cahyadi dan Rini Indriyani terus memujinya. Untuk menyemangati Rizky agar tetap mencintai dunia seni lukis, Walikota Eri Cahyadi dan Rini Indriyani juga memberikan hadiah berupa perlengkapan melukis.

“Wah, keren, lukisannya bagus sekali, bagus untuk Rizky. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) Surabaya saat ini sedang mendata jumlah penyandang disabilitas di Kota Surabaya. Karena kami sedang menyiapkan tempat pertemuan bagi penyandang disabilitas di Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Walikota Eri Cahyadi mengatakan selain pendataan, Pemprov DKI juga menyiapkan tempat yang akan dijadikan tempat berkumpulnya seluruh komunitas disabilitas. Tempat tersebut diperuntukan sebagai tempat keterampilan, seni dan sebagai tempat berkumpulnya komunitas difabel bagi para pecinta olahraga.

“Karena menurut saya begitu mereka tamat sekolah, perlu ada tempat yang memperhatikan potensi kemampuan penyandang disabilitas. Jadi akan ada melukis, memasak, menjahit, musik dan sebagainya,” jelasnya.

Tepatnya, Ketua TP PKK Rini Indriyani mengatakan Rizky sengaja melukis untuk dirinya dan Walikota Eri Cahyadi. Menurutnya, meski memiliki keterbatasan, Rizky memiliki semangat yang baik.

“Alhamdulillah, Rizky sangat senang memakai dasi yang serasi dengan bajunya. Nanti akan kita perbaiki di bawah bimbingan Pemkot Surabaya, tapi tidak hanya untuk Rizky, tapi untuk semua potensi cacat,” kata Rini Indriyani.

Sesuai arahan Walikota Eri Cahyadi, pihaknya menyampaikan bahwa pendampingan kepada anak penyandang disabilitas akan terus dilakukan, seperti: B. Anak yang memiliki potensi untuk melukis, memotret, membuat musik dan sebagainya. Karena potensi yang ada sedang digarap oleh Pemkot Surabaya.

“Walikota Eri Cahyadi sedang mempersiapkan gedung yang akan menampung Graha Anak Khusus. Ini mengenali potensi anak-anak istimewa ini, karena ketika bertemu, mereka tidak lagi minder dan saling menguatkan,” ujarnya.

Rini Indriyani dan Walikota Eri Cahyadi tidak hanya menerima lukisan tetapi juga pakaian hasil karya anak-anak penyandang disabilitas. “Saya sangat mengapresiasi meskipun dengan keterbatasan, mereka tetap mampu berprestasi dan menghasilkan karya. Tentu kita berharap mereka bisa mandiri,” ujarnya.

Rini Indriyani menjelaskan, dengan membuat baju untuk difabel, Pemkot Surabaya akan mempersiapkan produk UMKM ini ke depannya untuk bergabung dengan situs belanja online Pemkot, yaitu E-Peken Surabaya.

“Inilah cara kami membantu memasarkan produk anak-anak penyandang disabilitas ini. Nantinya, setiap PD bisa memesan produk tersebut melalui E-Peken. Tadi saya lihat jahitannya bagus juga, nanti mereka juga bantu supaya daya jualnya bagus,” jelasnya.

Di tempat yang sama, ibunda Rizky, Sumarti, mengatakan anaknya sangat antusias bertemu dengan Wali Kota Eri Cahyadi dan Ketua TP PKK Rini Indriyani. Karena sejak tadi malam dia tidak mau terlambat dan bertemu dengan Walikota Eri Cahyadi.

“Rizky senang bisa langsung didorong oleh Walikota Eri Cahyadi dan Ibu Rini Indriyani. Bahkan, Rizky telah melukis lebih dari 50 lukisan hingga saat ini dan telah mengikuti beberapa pameran lukisan khususnya di kawasan wisata Alun-Alun Kota Surabaya,” pungkasnya.

Source: beritalima.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button