Keindahan Pantai Indrayanti di Gunungkidul, pantai berpasir putih menjadi pesona yang tiada tara - WisataHits
Yogyakarta

Keindahan Pantai Indrayanti di Gunungkidul, pantai berpasir putih menjadi pesona yang tiada tara

GUNUNGKIDUL, iNews.id– Pantai Indrayanti adalah salah satu “surga” di Gunungkidul. Hamparan pasir putih dan laut biru menjadi pesona yang tiada tara.

Ditambah deretan perbukitan dan bebatuan yang sangat melengkapi Pantai Indrayanti sebagai destinasi liburan utama.

Pantai Indrayanti dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar dua jam dengan transportasi darat. Pantai Indrayanti terletak di Padukuhan Ngasem, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul.

Di sana, pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan bersantai di bawah tenda yang disewa dari pengelola. Namun jika mencari tantangan, pengelola juga menawarkan Jet Sky yang bisa disewa dengan harga Rp 250.000, cukup terjangkau bukan?

Setelah bermain, pengunjung dapat dengan mudah membeli makanan dan minuman yang banyak tersedia di warung-warung penjaja. Mulai dari snack hingga seafood juga tersedia.

Pantai Indrayanti merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai di akhir pekan. Tak heran bila puluhan bahkan ratusan kendaraan padat antre hanya untuk menuju ke sana.

Berbicara tentang keindahan pantai Indrayanti yang sudah cukup terkenal, ada satu hal yang perlu diketahui juga. Sejarah penamaan pantai Indrayanti sebenarnya cukup panjang. Bahkan sempat menimbulkan kontroversi.

Nama sebenarnya dari Pantai Indrayanti sendiri sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal. Nah, Indrayanti bukanlah nama asli pantai tersebut melainkan nama salah satu warung makan atau restoran yang ada di kawasan tersebut.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button