20 Tempat Wisata Di Sidoarjo, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi - WisataHits
Jawa Timur

20 Tempat Wisata Di Sidoarjo, Unik dan Menarik Untuk Dikunjungi

1. Pantai yang menarik

Jika Anda ingin menikmati indahnya pemandangan pantai di kawasan Sidoarjo, Anda bisa mampir dan mengunjungi Pantai Bunga. Tempat wisata di Sidoarjo ini sangat terkenal dengan panoramanya yang indah.

Di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan air laut yang jernih. Di pantai ini kamu juga bisa menemukan berbagai spot foto menarik dan instagramable untuk diunggah ke media sosial kamu. Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan hutan mangrove dan tambak udang milik warga sekitar pantai ini.

Mengunjungi Pantai Kepetingan bukan hanya tentang wisata alam. Pantai ini juga sering menjadi lokasi berbagai upacara keagamaan atau budaya bagi masyarakat sekitar. Salah satu upacara keagamaan yang rutin diadakan di pantai ini adalah Nyadran, sebuah ritual tahunan untuk bersyukur kepada Tuhan dengan melemparkan sesaji ke laut, yang biasanya terjadi di bulan Ramadhan.

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo ini, namun wisatawan harus mengeluarkan sejumlah uang untuk tiket kapal yang harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 tergantung kesepakatan.

2. Pulau Sarinah

Jika Anda ingin melihat keindahan alam laut di Sidoarjo, Anda bisa mengunjungi Pulau Sarinah. Tempat wisata di Sidoarjo ini terletak di Desa Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Jabon. Pulau Sarinah sendiri merupakan pulau yang terbentuk dari Lumpur Panas Lapindo.

Untuk mengunjungi pulau Sarinah Anda bisa naik perahu dari dermaga Tlocor yang bisa Anda sewa dengan harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan indah pepohonan mangrove yang indah dan eksotis. Pepohonan bakau yang rimbun di pulau ini membuat pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke Pulau Sarinah.

3. Pantai Kalanganyar

Saat mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo, Anda bisa mampir ke Pantai Kalanganyar yang terletak di Desa Ngempla Rejo, Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dan laut yang indah dengan air yang bersih dan jernih.

Pantai ini terkenal sebagai salah satu tempat paling populer bagi orang-orang yang suka memancing. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di Pantai Kalanganyar ini. Ada tempat pelelangan ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Selain ikan segar, Anda juga bisa membeli ikan asap yang dijual di pantai ini.

4. Pantai Wuhguyo

Pantai Wuhguyo merupakan salah satu tempat wisata di Sidoarjo yang bisa anda kunjungi jika ingin menikmati indahnya panorama laut di Jawa Timur. Pantai ini terletak di daerah Sawah, Tambakcemandi, Sidoarjo.

Dibandingkan dengan Pantai Kepetingan, bisa dikatakan Pantai Wuhguyo tidak sepopuler pantainya. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh pengunjung. Meski demikian, Pantai Wuhguyo tetap menawarkan pemandangan pantai dan laut yang tak kalah indah dan indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Masih sedikitnya pengunjung yang datang ke pantai ini, membuat tempat wisata di Sidoarjo ini cocok untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat terdekat.

5. Pantai Gisik Cemandi

Pantai Gisik Cemandi merupakan salah satu tempat wisata di Sidoarjo yang sangat diminati oleh para pemancing. Pantai ini terkenal sebagai desa nelayan di Sidoarjo. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan deretan perahu nelayan yang berjejer rapi di bibir pantai Gisik Cemandi.

Pengunjung yang datang ke pantai Gisik Cemandi tidak hanya dapat menikmati panorama yang indah dan mempesona, tetapi juga mengunjungi tempat pelelangan ikan yang berada di sini. Pengunjung dapat membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan lokal dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga tempat ini cocok untuk para pecinta seafood. Selain itu, pengunjung yang hobi memancing bisa menyewa perahu untuk memancing di laut.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button