Obyek wisata alam di Aceh untuk liburan tahun baru, cocok untuk penyembuhan - WisataHits
Yogyakarta

Obyek wisata alam di Aceh untuk liburan tahun baru, cocok untuk penyembuhan

JURNALACEH.COM- Malam tahun baru 2023 tinggal menghitung hari. Bagi Anda yang sedang mencari referensi wisata alam, Aceh bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan. Tak hanya keindahan lautnya yang indah dan eksotik, Aceh juga memiliki sejumlah objek wisata yang layak dikunjungi untuk memanjakan diri di momen pergantian tahun ini. Simak 5 rekomendasi tempat wisata alam di Aceh yang bisa menyembuhkan di tahun baru 2023.

Pantan Terong

Jika Anda ingin mencari nuansa estetik sambil menyaksikan matahari terbit dari atas bukit, tempat wisata ini bisa menjadi tujuan Anda. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Takengon untuk sampai ke sini.

Baca Juga : Tempat Wisata Terbaru dan Populer di Balikpapan

Terong Pantan adalah sebuah bukit di Takengon, Aceh Tengah. Daerah dengan udara segar dan sejuk ini cocok untuk penyembuhan tipis di tahun baru.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat seluruh penjuru kota Takengon dari segala sisi. Pemandangan indah yang memanjakan mata tidak hanya disini, pengunjung juga bisa melihat hamparan Danau Lut Tawar. Spot foto yang instagramable juga banyak lho, karena Pantan Aubergine memiliki dua tingkat bangunan.

Untuk menikmati keindahan alam ini, pengunjung disarankan untuk tiba pada pukul 6 pagi. Di sini kamu bisa ngopi dengan menyeruput kopi Arabica Gayo di warung kopi. Jangan lupa untuk membawa pulang kopi Gayo sebagai oleh-oleh!

Baca Juga: Surga Tersembunyi Wisata Gunungkidul Jogja, Negeri di Atas Awan, Ramah Kantong, Cocok untuk Malam Tahun Baru

Pucok Krueng

Destinasi wisata kedua yang bisa Anda kunjungi saat pergantian tahun di Aceh adalah Pucok Krueng. Pucok Krueng berasal dari bahasa Aceh yang jika diartikan adalah ujung sungai. Lokasinya tidak jauh dari kota Banda Aceh, sekitar 30 menit untuk sampai ke sini. Terletak di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button