Balet Ramayana internasional yang luar biasa tampil lima kali di India - WisataHits
Yogyakarta

Balet Ramayana internasional yang luar biasa tampil lima kali di India

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 08:01 WIB

Sendratari Ramayana Internasional Menakjubkan Dipentaskan Lima Kali di India - JPNN.com Jogja

pertunjukan balet Ramayana. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Pementasan Sendratari Ramayana kembali digelar di kancah internasional setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Kali ini pertunjukan yang diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini digelar di lima kota di India pada 5-10 Oktober 2022.

PT TWC bekerja sama dengan KJRI Mumbai dan Steam House Corporation India untuk memproduksi Colossal Ramayana Ballet.

Hetty Herawati, Direktur Pemasaran, Layanan dan Pengembangan Bisnis PT TWC, mengatakan Ramayana Colossal Ballet Show akan kembali menggelar pertunjukan internasional di beberapa negara.

Menurutnya, epos Ramayana pertama kali dipentaskan dalam rangkaian diplomasi budaya, memadukan pengalaman balet, fesyen, dan kuliner dalam satu pertunjukan.

“Diplomasi budaya ini bertujuan untuk merayakan dan mempererat hubungan baik antara Indonesia dan India. Salah satu implementasinya adalah kerjasama dalam mempromosikan destinasi wisata bersejarah Twin Heritage Program antara kedua negara,” ujarnya.

Ia mengatakan, pertunjukan di India ini digagas oleh KJRI Mumbai dan PT TWC setelah melihat antusiasme dan reaksi positif masyarakat India pada pertunjukan virtual balet Ramayana kolosal yang ditampilkan secara live pada September 2020 saat pandemi Candi Prambanan berlangsung. .

“Ramayana Ballet Prambanan menggelar enam pertunjukan di lima kota, yaitu Mumbai, Surat, Gandhinagar, New Delhi dan Ayodhya. Ini merupakan tur internasional terlama yang melibatkan 19 seniman tari dan musik Ramayana Prambanan,” ujarnya.

Pertunjukan sendratari Ramayana sudah mulai tampil lagi di pentas internasional. Kali ini giliran lima kota di India yang menjadi saksi sejarah Ramayana.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button