12. Wisata alam paling populer di Jawa Tengah, memiliki panorama yang menakjubkan - WisataHits
Jawa Tengah

12. Wisata alam paling populer di Jawa Tengah, memiliki panorama yang menakjubkan

4. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Wisata alam terpopuler kedua di Jawa Tengah adalah Dataran Tinggi Dieng. Tempat wisata ini menawarkan pesona alam yang sukses membuat wisatawan tersenyum. Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan sejuk di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Ada beberapa destinasi wisata terkenal di Dieng seperti Telaga Varna, Bukit Sikunir dan Sumur Jalatunda. Masing-masing tempat wisata ini memiliki legenda yang sangat menarik.

Dataran Tinggi Dieng terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota Wonosobo dan terletak di antara batas wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.

5. Ketep Pass, Magelang

Ketep Pass merupakan tempat wisata alam di Jawa Tengah yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan latar belakang Gunung Merapi yang utama. Di sini Anda bisa menikmati Panca Arga Court, Teropong, Museum Vulkanologi, Viewpoint dan Bioskop Mini yang merupakan fasilitas wisata di Ketep Pass.

Di Pelataran Panca Arga Anda bisa melihat lima gunung (Slamet, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Merapi) dengan teropong. Ada juga teropong lain yang digunakan untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Pemandangan alam yang mempesona membuat Ketep Pass menjadi destinasi yang sangat populer. Lokasinya di Jalan Blabak – Boyolali, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

6. Gunung Merbabu, Boyolali

Gunung Merbabu merupakan salah satu tempat wisata alam di Jawa Tengah yang sangat populer bagi para pendaki, bahkan pemula. Puncak tertinggi berada pada ketinggian 3.142 m yaitu Puncak Kenteng Songo. Pemandangan alam di sini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Gunung Merbabu juga terkenal dengan padang sabananya yang luas dan indah, yang biasanya dijadikan sebagai tempat peristirahatan para pengunjung. Dengan cara ini Anda bisa menikmati suasana pegunungan dan berfoto di berbagai area sabana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button