ASITA Kepulauan Riau Ajak Pelaku Dinas Pariwisata Promosikan Pariwisata di Kepulauan Riau – InDepthNews.id - WisataHits
Jawa Timur

ASITA Kepulauan Riau Ajak Pelaku Dinas Pariwisata Promosikan Pariwisata di Kepulauan Riau – InDepthNews.id

InDepthNews.id {Kepulauan Riau} – Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DPD Kepulauan Riau menjadi tuan rumah ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) ke-4 yang diselenggarakan di Batam dan Bintan pada tanggal 10 hingga 12 November 2022.

AKTM ke-4 ini diselenggarakan dengan mengundang 135 travel agent dari Malaysia, Singapura, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Palembang dan Kepulauan Riau.

Peserta diajak untuk mengunjungi wisata-wisata menarik di Bintan antara lain Telaga Biru, Gurun Pasir Bintan, dan kawasan wisata seperti Lagoi Bay, Visiting Treasure Bay dan Bintan Mangrove Tour juga dikenalkan kepada peserta.

Pada Kamis (11/10/2022), Gala Dinner AKTM 2022 juga digelar di Hotel Grand Lagoi, Bintan untuk menghibur para hadirin. Gala Dinner AKTM 2022 dikemas dengan gaya “santai, informatif dan berkesan”. Menu Malaysia, Asean, dan entertainment membuat Gala Dinner AKTM ke-4 ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dalam sambutannya pada gala dinner tersebut, Ketua ASITA DPD Kepri Eva Betty mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri, seluruh peserta, serta mitra dan sponsor.

“Tanpa dukungan moril dan materil, AKTM 2022 akan menjadi kenyataan. Sebagai garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, ASITA akan terus menjalankan program-programnya dan bekerja sama dengan para networker lain di nusantara dan luar negeri,” ujar Eva Betty.

Adapun Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman mewakili Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan, pariwisata telah muncul sebagai salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bintan dan Kepulauan Riau terbukti. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik pelaksanaan AKTM 2022 dan menyatakan komitmennya untuk terus mendorong promosi baik secara nasional maupun internasional.

“Kepada peserta AKTM 2022 yang telah menempuh perjalanan dari Malaysia, Singapura dan Nusantara, selamat datang di Tanah Bunda Melayu. AKTM 2022 merupakan ajang promosi yang strategis, kami dari Dinas Pariwisata Kepri siap mensukseskan ajang promosi promosi pariwisata Kepri ini,” kata Luki Zaiman.

Acara AKTM tahunan ini diselenggarakan oleh ASITA Kepri bekerja sama dengan Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi. (**)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button