Bupati Yuhronur Efendi meminta Yak Yuk Lamongan dipilih untuk mempromosikan pariwisata kreatif dan kontemporer - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Yuhronur Efendi meminta Yak Yuk Lamongan dipilih untuk mempromosikan pariwisata kreatif dan kontemporer

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan kini menggelar Agenda Seleksi Duta Wisata Yak-Yuk Lamongan tahunan bersamaan dengan Himpunan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan.

Rizki Eko Saputra dan Diyah Ayu Safitri terpilih sebagai Juara Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 dalam Grand Final yang digelar di Lamongan Sport Center, Jumat (14/10/2022) malam.

Yak Rizki yang masih menempuh pendidikan di SMKN 1 Sambeng, dan Yuk Diyah yang tercatat sebagai siswa Polinema berhak mewakili Lamongan di ajang Seleksi Duta Wisata Raka Raki Tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

Selain juara 1, ia juga menjadi 1st Rep Yak Abigail Ulil Albab (Unair) dan Yuk Ailsa Shafa Salsabila (SMAN 2 Lamongan), 2nd Rep Yak M Brillian Pahleva (SMAN 1 Babat) dan Yuk Rosyida Sadza Afifah ditunjuk (pena).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak Yak Yuk Lamongan terpilih beserta wakilnya untuk menjadi generasi muda yang selalu kreatif dan inovatif. Juga memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Lamongan secara digital dan kontemporer.

“Sudah menjadi komitmen Pemkab Lamongan untuk lebih gencar memperkenalkan wisata Lamongan, baik wisata alam maupun buatan, wisata religi dan budaya, agar masyarakat luas sadar,” kata Bupati Yuhronur.

Ia meminta Yak Yuk Lamongan menjadi pionir agar generasi muda lebih mencintai budaya lokal. Mengingat peluang untuk menorehkan prestasi, ini masih besar.

Melihat gelar bergengsi ini, kata Yuhronur tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Semua pihak harus merasakan kontribusi positif pemegang gelar Yak Yuk, terutama dalam hal promosi pariwisata, pelestarian budaya dan pembinaan spiritual generasi muda di Bumi Joko Tingkir.

Sementara itu, Ketua Disparbud Lamongan Yuhronur Siti Rubikah menjelaskan selain Juara 1, Rep 1 dan Rep 2, Yak Yuk’s Best Dress, Yak Yuk Talented, Yak Yuk Favorite dan Yak Yuk Friendship dengan diikuti 125 peserta siswa SMA serta oleh mahasiswa.

Pada malam Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 tidak hanya diumumkan yang terbaik, tarian tradisional juga disuguhkan hingga penampilan 30 finalis Yak Yuk yang dibalut drama musikal.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button