Kunjungi pameran UMKM di Magelang, Iriana Joko Widodo: Momentum UMKM Meningkat - WisataHits
Jawa Timur

Kunjungi pameran UMKM di Magelang, Iriana Joko Widodo: Momentum UMKM Meningkat

Kunjungi pameran UMKM di Magelang, Iriana Joko Widodo: Momentum UMKM Meningkat

TIMESINDONESIA, MAGELANG – Istri Presiden RI Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden RI Wury Ma’ruf Amin menghadiri pameran UMKM di The Heritage Convention Center, Hotel Plataran Heritage Borobudur , Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2023).

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah.

iklan

Dalam kunjungan tersebut, Iriana berkeliling melihat langsung produk-produk UMKM yang dipamerkan. Ia pun mengapresiasi berbagai produk asli Jawa Tengah.

Iriana-Joko-Widodo-3.jpg

Selain itu, Iriana membuat tie-dye langsung dengan pengrajin di selembar kain bermotif daun Bodhi. Sementara itu, istri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin tampak mencoba melakukan tie-dye pada kain dengan motif yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur.

Salah satu peserta pelatihan, Ngumriyatul, mengaku senang dan terharu melihat ibu negara dan wakil presiden mencoba membuat tie-dye. Selain itu, pada kesempatan tersebut Iriana dan Wury juga mengajak peserta lainnya untuk terus belajar membatik dengan semangat.

“Senang, terharu (dikunjungi Bu Iriana dan Bu Wury), tidak bisa berkata apa-apa. Ibu (Iriana) bilang, ‘Iya bagus, semangat terus, banyak belajar,’ kata Ngumriyatul.

Siti Atikoh, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Ibu Negara dan Wakil Presiden serta anggota OASE KIM ke Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu dorongan bagi para pelaku usaha untuk kembali mempresentasikan produknya.

“Tentu saja, terima kasih. Karena kunjungan kerja ini, teman-teman UMKM berkesempatan untuk memamerkan produknya. Alhamdulillah laris manis,” jelas Atikoh.

Selain itu, Atikoh menegaskan, pameran UMKM merupakan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mengevaluasi produk yang mereka produksi. Ia berharap para pelaku UMKM terus semangat memproduksi produk lokal.

“Harapannya tentu saja mereka bisa bertahan, keluar dari krisis dan naik kelas. Dengan sering menggelar pameran atau bertemu langsung dengan pembeli, mereka mendapat masukan,” jelas Atikoh dalam acara yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo..

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button