Ayo ikuti Kontes Video Potensi Karanganyar dengan Drone. Berikut cara mendaftar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo ikuti Kontes Video Potensi Karanganyar dengan Drone. Berikut cara mendaftar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan udara wilayah Kabupaten Karanganyar. (Youtubers/@droneworld)

Solopos.com, KARANGANYAR — Halo pilot drone. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar kompetisi video potensi Bumi Inwithoutri dengan menggunakan drone.

Pendaftaran lomba memperingati HUT ke-105 pemerintahan Karanganyar dibuka mulai tanggal 3 sd 30 Oktober 2022. Tema lomba adalah “Menjelajahi Langit Bumi Tanpa Ribu” dengan potret pesona wisata, pemandangan alam dan potensi kabupaten sebagai Bumi tanpa ri.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Salah satu panitia lomba, Eko Wardoyo menjelaskan, acara ini memang tidak dirancang khusus untuk warga Karanganya. Namun, terbuka untuk semua orang. Pihak yang berminat dapat mendaftar secara gratis melalui tautan

Durasi video yang dilombakan minimal satu menit dan tidak lebih dari tiga menit. Semua syuting harus di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Dolan Negeri Dongeng Lengkapi Paket Wisata Keren Sragen Sinau

Peserta wajib mentaati aturan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP). Jika lokasi syuting merupakan situs cagar budaya, juga harus ada izin dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah.

“Untuk kawasan yang ada aturan KKOP, misalnya kawasan Bandara Adi Soemarmo, kompleks TNI dan De Tjolomadoe. Ada juga kawasan yang memerlukan izin BPCB, seperti Candi Cetho, Candi Sukuh dan lain-lain,” kata Eko Wardoyo yang akrab disapa Oki.

tayangan video Fitur tamasya/ikon bagus merek dan infrastruktur Kabupaten Karanganyar. Video yang disengketakan dalam format Full HD MP4 dengan ukuran minimum 1080p.

Baca juga: Akhir Pekan Panjang Tiba! Cek jadwal lengkap KRL Commuterline Solo Jogja hari ini

“Video juga bisa dipadukan dengan gambar bawah menggunakan kamera DSLR dan sejenisnya. Diperbolehkan untuk menambahkan video tanah dengan drone 60:40 dan komposisi dan narasi video tanah dapat ditambahkan pengisi suara atau musik yang tidak melanggar hak cipta. Persyaratan lainnya dapat diunduh dari https://s.id/SuratPertanyaanKarya,‘ Okie menambahkan.

Pemenang akan diumumkan pada 2 November 2022. Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp2.000.000. Pemenang kedua, ketiga dan pertama akan menerima masing-masing Rp 1.500.000, Rp 1.000.000 dan Rp 750.000.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button