Asyiknya Kota Semarang Terima Sumbangan 3 Sepeda Listrik Untuk Patroli Kota Tua - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Asyiknya Kota Semarang Terima Sumbangan 3 Sepeda Listrik Untuk Patroli Kota Tua – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu dan Kepala Dinas Perhubungan Endro P. Martanto saat menerima bantuan sepeda listrik Kota Semarang dari PT Unwinfly, Rabu (28/12/2022). (Solopos.com – Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) mendapat dukungan dari PT Uwinfly Indonesia Industries berupa tiga unit sepeda listrik. Dukungan sepeda listrik juga dimanfaatkan Pemkot Semarang untuk memperkuat patroli petugas di kawasan wisata Kota Tua Semarang.

Bantuan tiga sepeda listrik dari PT Uwinfly Indonesia Industries diserahkan langsung kepada Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu di Balai Kota Semarang, Rabu (28/12/2022). “Terima kasih telah mendukung PT Uwinfly. Sepeda listrik ini akan kami gunakan sebagai alat patroli di kota tua,” jelas perempuan yang akrab disapa Ita ini.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Ita pun mengapresiasi program CSR PT Uwinfly berupa sepeda listrik ramah lingkungan, karena hal ini sejalan dengan anjuran atau arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Bahkan Pemkot Semarang telah menganggarkan anggaran untuk pengadaan mobil listrik pada tahun 2022. Namun pada saat pengadaan, barang tersebut tidak tersedia, sehingga selanjutnya dibeli pada anggaran tahun 2023.

“Nanti tahun depan Uwinfly punya mobil listrik. Agar produk dari Uwinfly ini masuk dalam katalog pengadaan elektronik Kota Semarang tahun 2023,” imbuhnya.

Baca Juga: Inilah Roadmap Sepeda Motor Listrik Honda hingga 2030 di Indonesia

Mengingat perusahaan Uwinfly berkedudukan di Semarang, maka produknya juga dapat dimasukkan dalam E-Katalog Pengadaan Barang Dagangan 2023 mendukung program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) di Kota Semarang, dimana terdapat insentif pembelian mobil listrik akan memberikan sepeda .

“Pemerintah Kota Semarang akan terus melakukan kerja kehumasan penggunaan kendaraan listrik di Kota Semarang untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” kata Ita.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button