Dingin! Sensasi makan di sungai Banjarnegara ditemani gemericik air - WisataHits
Jawa Tengah

Dingin! Sensasi makan di sungai Banjarnegara ditemani gemericik air

Banjarnegara

Dalam perjalanan ke Banjarnegara Jangan lupa mampir ke kuliner hits bernama Tikako. Di sini Anda bisa makan ikan bakar yang lezat ditemani pemandangan sungai, gemericik air, dan ikan koi yang bermain-main di kaki Anda!

Di Tikako Anda akan menemukan makanan spesial dengan pemandangan sungai yang bagus dan sejuk. Tempatnya berada di jalur wisata Banjarnegara-Dieng, Desa Kalilunjar, Kabupaten Banjarmangu, Banjarnegara.

Begitu sampai, pengunjung “disambut” dengan sejuknya udara khas pemandangan alam. Pemandangan air terjun kecil, aliran sungai dan ikan koi yang tergeletak di kaki Wara-Wiri juga menjadi nilai plus bersantap di sini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pengunjung bahkan bisa duduk di kursi yang diletakkan di tengah sungai. Sambil makan, pengunjung juga bisa mencelupkan kaki ke dalam air sungai sambil ditemani ikan koi yang berenang di antara kedua kakinya.

Makan olahan ikan di tepi sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022).Makan olahan ikan di tepi sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022). Foto: Uje Hartono/detikJateng

Baca Juga: Keren! Kopi disini Bonus pemandangan sawah dan gunung Banjarnegara

Ulil, penikmat kuliner asal Tangerang, mengaku baru pertama kali menikmati olahan ikan langsung di sungai. Ada juga ikan koi yang berenang di antara kedua kakinya.

“Ini pengalaman pertama, karena biasa menikmati olahan ikan di restoran, ini langsung di sungai, jadi pengalaman baru,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, suasana sejuk dan asri ini membuat menu olahan ikan yang disajikan semakin istimewa. Salah satu hidangan utama, bawal panggang dengan tulang empuk.

“Rasanya lebih enak karena suasana yang berbeda ini. Saya pesan main course di sini, bawal bakar tulang empuk, rasanya enak,” sambungnya.

Menu ikan bawal bakar tulang empuk di Tikako, BanjarnegaraMenu Bakso Daging Babi Panggang di Tikako, Banjarnegara Foto: Uje Hartono

Arin, pengunjung lainnya, mengaku selalu menyempatkan diri untuk menikmati kelezatan kuliner sambil merasa ditemani ikan koi tersebut.

“Bumbu benar-benar ada di mana-mana di sini. Jadi kalau datang ke sini selalu bersama keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Berhenti di Rest Area KM 429 Semarang Bisa Ngemil Sego Kucing dan Minum Kopi di Angkringan

pemilik restoran Tikako, Slamet Raharjo mengatakan pihaknya sengaja menawarkan suasana berbeda kepada para pengunjung. Ia juga sengaja menyemai ikan koi di sungai untuk mempercantik suasana alam.

“Konsepnya memang natural. Kami juga sengaja menabur ikan di sungai agar suasana alam lanskap lebih terasa,” ujarnya.

Makan olahan ikan di tepi sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022).Deretan ikan koi di sungai menemani pengunjung bersantap di tikako. Foto: Uje Hartono/detikJateng

Ia mengatakan, seporsi olahan ikan atau ayam bakar cukup murah. Harga individu mulai dari Rp 25.000 sampai dengan harga paket Rp 100.000 untuk beberapa orang.

“Harganya mulai Rp 25.000 per unit. Dan ada rombongan sekitar Rp 100.000. Di sini buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam,” jelasnya. Datanglah kemari!

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Sensasi Kuliner Ditemani Ikan Koi di Sungai Banjarnegara

Tonton video “Perasaan unik makan hidangan di sungai ditemani ikan”.
[Gambas:Video 20detik]
(tambah/tambah)

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button