Asyiknya bayar Tour Andong di Jogja bisa pakai QRIS - WisataHits
Yogyakarta

Asyiknya bayar Tour Andong di Jogja bisa pakai QRIS

Asyiknya bayar Tour Andong di Jogja bisa pakai QRIS

Harianjogja.com, JOGJA — Kampanye transaksi digital terus bergema terutama di sektor pariwisata. Salah satunya adalah kerja sama Kantor Wilayah (RO) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta dengan Ikatan Pengemudi Andong Wisata Jogja Yogyakarta, Selasa (10/1/2023) terkait penggunaan Standar Kode Respon Cepat (QRIS) BRI.

Selain untuk memudahkan wisatawan, layanan transaksi ini juga ditujukan untuk meningkatkan transaksi pembayaran nontunai di sektor do-it-yourself.

Dirut BRI RO Yogyakarta Regional John Sarjono mengatakan wisatawan yang menggunakan jasa kereta kuda dapat membayar dengan QRIS BRI yang ada di aplikasi BRImo.

“Ini sebagai bentuk pelatihan bagi para driver bus pariwisata untuk melakukan pembayaran cashless,” ujarnya di sela-sela penandatanganan kerjasama antara BRI dengan Ikatan Pengemudi Andong Wisata Jogja, Selasa.

Penerapan QRIS BRI pada transaksi pembayaran digital Andong Wisata, kata Sarjono, tercermin dari besarannya pengguna aktif BRImo yang mencapai lebih dari 24 juta pelanggan.

BACA JUGA: Ground QRIS, tingkatkan kemajuan dengan KUR

Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan pengalaman baru kepada wisatawan dan pengemudi kereta dalam hal solusi transaksi yang cepat, mudah, aman dan menguntungkan.

Ketua Asosiasi Pengemudi Andong Jogja Purwanto mengatakan metode pembayaran nontunai menggunakan QRIS BRI akan diterapkan di 385 gerbong wisata DIY.

“Dengan membayar dengan QRIS, kita bisa mengikuti perkembangan zaman dan program pemerintah. Bagaimana transportasi tradisional dan pembayaran modern bekerja sama,” ucapnya.

Ia berharap penggunaan QRIS BRI dapat meningkatkan kesejahteraan para pengemudi gerbong. Alasannya, uang turis yang diambil dari jasa wisata berkuda langsung masuk tabungan kereta kuda.

“Kalau langsung nabung tentu lebih baik dari pada mengantongi. Bisa menambah penghasilan tukang ojek, dan wisatawan tidak perlu membawa banyak uang tunai untuk ikut wisata menunggang kuda di Jogja,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button